Hukum & Kriminal

Motor Hasil Curian Diambil Pemiliknya di Mapolsek Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Motor Honda Vario warna merah nopol W 6620 VS yang sebelumnya ditemukan tukang sampah di dalam sungai Gebang, Jalan Lingkar Timur, Kelurahan Gebang, Sidoarjo, diambil oleh pemiliknya.

Muslikah warga RT 01 RW 01 Kelurahan Sidomulyo Kec. Buduran sudah datang ke Mapolsek Sidoarjo Kota. “Iya, sudah diambil oleh pemiliknya,” kata Kanit Reskrim Polsek Sidoarjo Ipda Sukarno, Selasa (18/6/2019).

Dia menceritakan, motor Vario tersebut hilang Senin (17/6/2019) pagi. Saat itu, korban kaget melihat motor yang diparkir di halaman rumahnya raib digondol pencuri. “Paginya dibawa ke pasar, kemudian pulang. Nah, waktu mau dipakai berangkat kerja, motornya hilang,” terangnya menirukan pengakuan Muslikah.

Sebelumnya, korban mendatangi Mapolsek Buduran untuk berniat melaporkan kejadian pencurian motor. Namun oleh petugas Polsek Buduran, korban diarahkan ke Mapolsek Kota Sidoarjo.

“Waktu hendak lapor di Polsek Buduran, diarahkan ke Polsek Sidoarjo Kota. Karena kami sebelumnya juga sudah melakukan kordinasi perihal penemuan motor di Gebang dan ada satu petunjuk yaitu kartu servis milik korban yang beralamatkan Buduran,” tandasnya.

Di Mapolsek Sidoarjo Kota korban juga menunjukkan bukti kepemilikan kendaraan dan kendaraan diserahkan kepada korban.

Kepada petugas, korban mengaku bahwa kendaraan yang dicuri tersebut, bensinnya memang tinggal sedikit. “Seperti dugaan kemarin, yaitu bensin habis kemudian dibuang. Kami juga sedang melakukan penyelidikan terkait pencurian tersebut,” pungkas Sukarno. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar