Hukum & Kriminal

Motor Ditendang Warga, Pencuri HP Terjatuh di Jalan

Lumajang (beritajatim.com) – Hadi Saputra (30) warga Desa Kaliwungu Kecamatan Tempeh nyaris babak belur dihajar massa. Dia nekat mencuri ponsel dengan menyamar sebagai pembeli di Konter Riris Cell di Desa Labruk Kidul Kecamatan Sumbersuko.

Informasi dihimpun di Mapolsek setempat, Senin (15/3/2021), tersangka datang ke Konter Riris menyamar menjadi pembeli dengan menggunakan motor. Ke seorang penjaga konter, Hadi memesan sebuah ponsel merk Oppo.

Saat si penjaga menunjukan jenis HP yang diinginkan oleh Hadi. Tiba-tiba, pelaku menarik dan membawa kabur ponsel dengan mengendarai motor.

Penjaga Toko hanya bisa berteriak maling dan memancing keramaian warga. Saat pelaku sudah di jalan raya untuk kabur, ada pengendara motor lainnya menendang hingga terjatuh.

“Pelaku nyaris jadi sasaran massa,” ujar Kapolsek Sumbersuko, AKP Edi Santoso pada wartawan.

Masih kata dia, petugas mendapat laporan adanya seorang pencuri tertangkap oleh warga langsung ke lokasi. Khawatir emosi warga tak terkendali dan langsung dibawa ke Mapolsek.

“Kami amankan baik ponsel, motor protokolan yang digunakan beraksi,” jelasnya.

Akibat perbuatanya, tersangka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan ancaman kurungan 10 tahun penjara. [har/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar