Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Motor dan Uang Warga Magetan Dibawa Kabur Pemasang Lowongan Kerja di Facebook

Tangkapan layar rekaman CCTV yang merekam dua pelaku penipuan lowongan kerja di sebuah Homestay di Kota Madiun, Rabu (11/5/2022).

Madiun (beritajatim.com) – Amirudin dan istrinya Nurfiah Fatmawati menanggung rugi karena motor dan duit 8 juta rupiah digondol penipu berkedok penyedia lowongan kerja. Kedua warga Kelurahan Lembeyan Kulon, Lembeyan, Magetan itu tak jadi dapat pekerjaan. Aksi pelaku terekam CCTV di sebuah homestay di Jalan Kapuas, Kota Madiun.

Kejadian berawal saat keduanya tertarik dengan lowongan kerja yang diposting di grup Facebook Loker Magetan, Madiun, dan Ponorogo. Amirudin dan Nurfiah menghubungi nomor kontak yang tertera di dalam lowongan tersebut. Mereka pun berjanji ketemu di homestay di Jalan Kapuas, Kota Madiun pada Rabu (11/5/2022) pukul 14.30 WIB.

“Salah satu pelaku mengaku bernama Dede Mulyadi dari Majalengka Jawa Barat. Sebelumnya memasang loker di grup FB Madiun, Magetan dan Ponorogo. Ada nomer handphone-nya kemudian saya hubungi dan janjian ketemu di kota Madiun,” kata korban Amirudin kepada beritajatim.com, Kamis (12/5/2022).

Saat bertemu, salah satu dari dua pelaku meminjam motor Honda Scoopy milik Amirudin dan beralasan mengantar berkas yang dia bawa. Kemudian, salah satu lagi pergi meninggalkannya sendirian.

“Motor saya Scoopy, di dalam jok ada STNK dan uang 8 juta rupiah dibawa lari. Saya sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Taman Polresta Madiun,” kata Amirudin.

Sementara itu pihak pengelola homestay saat dikonfirmasi menyebut kedua pelaku belum melakukan cek out. Homestaynya juga dilengkapi CCTV yang merekam aktivitas pelaku. Rekaman itu sudah diserahkan polisi. [fiq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar