Hukum & Kriminal

Motif Penusuk Pengemudi Ojol di Kertajaya Karena Ekonomi

Pelaku penusukan terhadap drivel ojol di Jalan Kertajaya Indah Regency, Surabaya, Senin (25/1/2021) langsung tertangkap. Foto: Manik Priyo P

Surabaya (beritajatim.com) – Pelaku penusukan terhadap drivel ojol di Jalan Kertajaya Indah Regency, Surabaya, Senin (25/1/2021) langsung tertangkap. Pelaku yang diketahui berinisial AF (24) warga Surabaya ini tertangkap lantaran ketakutan usai menusuk korban hanya sembunyi di semak sekitar lokasi kejadian.

AF mengaku motif perampasan HP terhadap pengemudi ojek online ini sudah direncanakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari apalagi dirinya jadi pengangguran usai berhenti bekerja di jalan HR Muhammad.

Kepada jurnalis di Mapolsek Sukolilo, Surabaya, pelaku menambahkan jika awalnya dia sudah membawa pisau dan hendak mencari korban ojol.  Sampai akhirnya dirinya minta tolong ke warga untuk meminjam aplikasi ojek online. Setelah ada yang meminjami aplikasi, pelaku meminta pengantaran dari Kalilom menuju perumahan Kertajaya Indah Regency.

“Saya pernah melintasi jalan itu sepi, jadi saya minta diantar ke perumahan itu. Sampai di lokasi saya langsung tusuk dan hendak rampas HP korban. Tapi korban berteriak dan ramai orang. Saya langsung sembunyi di semak-semak,” jelasnya kepada jurnalis di Mapolsek Sukolilo, Selasa (26/1/2021) dini hari.

Usai sembunyi di semak sekitar lokasi kejadian, ia pun tidak tahu jika korban ditolong warga dan pengendara yang melintas. Usai menolong korban, warga melaporkan kejadian ini ke petugas Polsek Sukolilo yang melintas di Jalan Arief Rahman Hakim sekitar lokasi untuk patroli malam.

Sampai akhirnya petugas mencari pelaku yang sembunyi di semak tersebut. Namun peringatan polisi yang berteriak tak digubris pelaku. Sampai akhirnya petugas  melepaskan tembakan peringatan ke pelaku sebanyak dua kali. Sebab saat tembakan peringatan pertama pelaku tak juga keluar.

Subiantana Kapolsek Sukolilo menunjukkan barang bukti

All Posts

Namun saat tembakan kedua pelaku justru melarikan diri. Sampai akhirnya pelaku dilumpuhkan petugas dengan tembakan tegas terukur di kakinya.

“Awalnya kita peringatkan tapi tidak digubris. Malah lari. Usai kita lumpuhkan dengan tindakan tegas terukur pelaku baru menyerahkan diri dan menunjukkan pisau yang dipakainya untuk menusuk,” jelas Kompol Subiantana, Kapolsek Sukolilo saat rilis.

“Untuk korban sudah mendapatkan tindakan medis di RSUD dr Soetomo karena luka parah di perut. Korban juga masih berumur 17 tahun,” lanjutnya.

Kini petugas masih melakukan pemeriksaan kepada pelaku. Dari lokasi kejadian petugas mengamankan satu Unit sepeda motor Honda Scopy Silver brown, Nopol L-2469_PX milik korban, Satu unit Handpone merk Vivo hitam milik korban dan sebilah pisau dapur milik pelaku.(man/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar