Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Monitoring Rutin, Kapolresta Mojokerto: Minyak Goreng Curah Aman

Anggota Satuan Binmas Polresta Mojokerto monitoring ketersediaan minyak goreng. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Untuk memastikan ketersediaan minyak goreng curah di wilayah Kota Mojokerto, anggota Satuan Binmas Polresta Mojokerto melaksanakan monitoring rutin. Hasil monitoring di dua agen penyalur minyak goreng curah, jumlah melimpah untuk didistribusikan ke penjual retail dan pedagang pasar di area Kota Mojokerto.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, petugas melakukan monitoring di dua agen penyalur minyak goreng di Kota Mojokerto. Hasil pengecekan diketahui jumlah minyak goreng curah melimpah untuk didistribusikan ke penjual retail di beberapa toko dan pedagang pasar yang ada di area Kota Mojokerto.

“Di lokasi pertama, di Jalan Gajah Mada hasil pengecekan diketahui jumlah minyak goreng curah tersedia stok 3,6 ton atau 3.600 kg untuk didistribusikan ke masyarakat. Untuk harga dipatok Rp15 ribu per kg sesuai dengan ketentuan dari pemerintah,” ungkap, Jumat (8/4/2022).


Di lokasi kedua, petugas melakukan pengecekan di toko minyak goreng curah di Jalan Hos Cokroaminoto. Di lokasi ini, petugas mendapati minyak goreng curah tersedia 900 kg dengan harga yang sedikit lebih mahal Rp500 per kg dari lokasi sebelumnya. Yakni seharga Rp15.500 per kg. Namun sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) dari pemerintah.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Mojokerto, Iptu MK Umam menambahkan, hasil pengecekan di dua agen penyalur minyak goreng curah diketahui jika jumlah minyak goreng curah terbilang tercukupi. Bahkan melimpah untuk didistribusikan ke penjual retail di beberapa toko dan pedagang pasar di area Kota Mojokerto.

“Petugas kepolisian rutin melakukan pemantauan selama bulan Ramadan yang bertujuan untuk memastikan bahwa minyak goreng didistribusikan ke masyarakat secara tepat. Karena kita sifatnya monitoring dan Kota Mojokerto tidak terjadi kelangkaan minyak goreng,” tegasnya. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar