Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Momen Natal, 42 Warga Binaan Lapas Kelas I Malang Dapat Remisi

Kasi Registrasi Lapas Kelas I Malang Giantoro.

Malang (beritajatim.com) – Pada momen natal 2021 ini Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang memberikan remisi kepada 42 warga binaan. Mereka semua beragama nasrani dari total 68 warga binaan yang beragama Nasrani di Lapas ini.

Kalapas Kelas I Malang Lapas Lowokwaru Malang, RB Danang Yudiawan, mengatakan durasi remisi yang diberikan bermacam-macam. Dengan waktu remisi paling lama 2 bulan.

“Dari total 68 warga binaan Lapas Lowokwaru yang beragama Nasrani, sebanyak 42 orang mendapat remisi natal. Durasi waktu remisi paling lama dua bulan” ucap RB Danang Yudiawan pada Sabtu (25/12/2021).

Adapun rinciannya, untuk remisi khusus natal tahun 2021, kepada 42 warga binaan yang mendapat Remisi Khusus Natal pengurangan pidana (RK.I) mulai 15 hari sampai dengan 2 bulan. Pemberian remisi dilakukan di Gereja Pembaharuan Lapas Kelas I Malang.

Remisi diberikan secara resmi oleh RB Danang Yudiawan. Kalapas berharap pemberian remisi ini, bisa menjadi momentum warga binaan untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Dia juga mengajak mereka yang mendapatkan remisi untuk mengikuti tata tertib di dalam lapas lebih maksimal. Selain itu dengan pemberian remisi ini juga mengurangi beban negara dan mengurangi over kapasitas dalam lapas.

“Karena semua adalah kehendak-Nya. Kita tidak bisa memungkiri bahwa remisi adalah wujud kasih Tuhan. Merupakan nikmat yang layak diterima karena warga binaan telah berupaya memperbaiki diri dan melayani Tuhan dengan baik,” imbuh RB Danang.

Sementara itu, Kasi Registrasi Lapas Kelas I Malang Giantoro, mengatakan, bahwa mereka yang mendapat remisi adalah yang memenuhi syarat. Dari jumlah 42 itu tidak ada yang langsung bebas dari Lapas.

“Dari 68 yang dapat remisi kan 42 tidak ada yang bebas. Kasusnya juga bermacam-macam. Mayoritas narkoba,” tandas Giantoro.  [luc/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar