Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Modus Jadi Pembeli di Konter, Warga Sidotopo Surabaya Gasak Handphone

Tersangka Heru saat diamankan di Polsek Genteng

Surabaya (beritajatim.com) – Heru (24) warga Sidotopo harus mendekam di sel penjara setelah ketahuan mencuri handphone milik Ika (29), penjaga konter handphone di jalan Kapasari pada (21/10/2021).

Kanit Reskrim Polsek Genteng, Iptu Sutrisno menjelaskan penangkapan ini bermula dari adanya laporan masyarakat yang datang ke SPK Polsek Genteng untuk melaporkan tindak pidana pencurian.

“Korban Ika melapor ke kami, langsung kami tindak lanjuti dan mendatangi TKP,” ujar Sutrisno saat dikonfirmasi beritajatim.com pada Kamis, (28/10/2021).

Sutrisno menambahkan bahwa tersangka bersama rekannya SH yang saat ini buron, mencuri handphone dengan modus pura – pura membeli dan menawar handphone di konter. Kedua orang tersebut saling menawar dan membuat sibuk penjaga konter. Setelah selesai, SH kembali ke motor dan bersiap untuk kabur.

“Modus lama, penjaga dibuat sibuk dengan dua orang ini. Begitu sibuk satunya kembali ke motor begitu ada kesempatan langsung diambil terus lari,” imbuh Sutrisno.

Dari hasil interograsi tersangka mengaku hanya sekali melakukan aksinya. Saat ini polisi sedang memburu SH yang berhasil melarikan diri. “Pengakuannya sekali, tetap kami masih dalami dan akan kami buru rekan tersangka yang buron,” katanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Heru dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati