Hukum & Kriminal

Mobil Militer Dikerahkan untuk Salurkan 1996 Sembako Buat Warga

Mobil militer milik TNI dan Polri dikerahkan untuk menyalurkan bantuan ke warga Surabaya, Sabtu (6/6/2020).(Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – TNI dan Polri kembali menyalurkan bantuan ke warga yang terdampak pandemik Covid-19. Tercatat setidaknya ada 1.996 paket sembako dan peralatan masker serta hand sainitizer disalurkan.

Penyaluran ke warga dipercepat dengan mengerahkan kendaraan truk Sat Sabhara dan truk tentara TNI. Kolonel Pnb Reza Sastranegara Jabat Danwing 2 Lanud Abdul Rahman Saleh, Malang menjelaskan, ini merupakan hasil patungan Alumni Akabri 1996 Bharatasena.

“Kita patungan dan kita belanjakan sembako serta peralatan seperti masker. Harapan kita warga yang sudah didata ini bisa terbantukan dengan bantuan ini,” jelasnya usai melepas bantuan bersama TNI dan Polri di Tugu Pahlawan, Surabaya, Sabtu (6/6/2020).

Bantuan sembako ini diangkut dan dikirim ke sejumlah wilayah di antaranya Malang, Surabaya, dan Kediri. Pelepasan terfokuskan di Kota Surabaya yang terdiri dari anggota Kodam IV Brawijaya dan Polda Jawa Timur.

Tak hanya melibatkan kendaraan militer, pengiriman bahan pokok juga melibatkan komunitas motor trail dan komunita mobil jeeb di Surabaya.

“Sebenarnya acara ini melibatkan seluruh angakatan 1996 yang bertugas di TNI – Polri seluruh Indonesia. Tapi acara pertama dibuka di Tugu Pahlawan guna mengenang jasa pahlawan yang tepat jatuh pada ulangtahun Presiden RI pertama yakni Ir Soekarno,” lanjut Kolonel Pnb Reza.

Selain meningkatkan rasa solidaritas di tubuh TNI dan Polri khususnya angkatan 1996, acara ini juga diharapkan bisa meringankan dan mempercepat penanganan warga terdampak virus. [man/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar