Hukum & Kriminal

Miras Oplosan Renggut 4 Nyawa, Pembuat Diburu Polisi

Kediri (beritajatim.com) – Kasus kematian empat orang warga diduga akibat overdosis (OD) minuman keras (miras) oplosan di Dusun Besowo Timur, Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri masih menjadi pembicaraan hangat diantara masyarakat. Saat ini, Kepolisian tengah menyelidikinya.

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Gilang Akbar mengatakan, pihaknya sedang mengumpulkan bahan keterangan dan barang bukti. Polisi memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan.

“Sementara ditangani Polsek Kepung pak, masih klarifikasi saksi-saksi dan pembuat mirasnya,” ujar Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Gilang Akbar, Senin (4/1/2021).

Tragedi itu dimulai dari pesta miras yang dilakukan oleh sekelompok orang. Berdasarkan informasi yang dihimpun ada 9 orang pria. Mereka menyambut pergantian tahu dengan minum-minuman keras, sejak Kamis (31/12/2020) hingga Jumat (1/1/2021) malam.

Minuman yang dinikmati dari jenis arak yang dicampur dengan minuman ringan bersoda. Akibatnya, empat orang tewas dengan gejala mirip orang OD. Sedangkan lima lainnya sedang menjalani perawatan.

Untuk identitas keempat korban antara lain, ER dimakamkan pada Sabtu (2/1/2021) serta DD dan JK, yang dimakamkan pada Minggu (3/1/2021). [nm/ted].



Apa Reaksi Anda?

Komentar