Hukum & Kriminal

Minimarket di Sukodono Diacak-acak Maling

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sebuah minimarket di kawasan Dusun Wagir RT 09 RW 02, Desa Masangan Wetan, Kecamatan Sukodono, disatroni pencuri dan menggasak uang tunai senilai Rp 14 juta, Selasa (23/7/2019) dini hari.

Kapolsek Sukodono AKP Eka Anggriana mengatakan, kejadian itu baru diketahui sekitar pukul 06.00 WIB oleh Hesti, salah satu karyawan minimarket tersebut. Dia yang usai membuka pintu rolling door, kaget melihat barang-barang di dalam minimarket berantakan.

“Melihat isi minimarket berantakan, saksi tersebut tidak berani masuk. Tapi langsung lapor ke Mapolsek Sukodono,” kata Eka.

Pelaku diduga masuk melalui atap belakang minimarket menggunakan tangga, kemudian pelaku menjebol plafon dan mengambil uang sekitar Rp 13 juta.

Selain mengambil uang, pelaku juga merusak kamera CCTV serta mengambil hardisc untuk menghilangkan jejak. “Kamera CCTV dirusak dan mengambil hasil rekamannya juga,” terangnya.

Pembobolan minimarket tersebut, bukan yang pertama kali. Tapi sudah yang ke tiga kalinya. Yang pertama, pelaku masuk dengan cara menjebol tembok belakang minimarket. Kedua, pelaku juga menjebol tembok tepat disamping kejadian pertama.

“Informasi dari beberapa saksi, kejadian seperti ini sudah yang ketiga kalinya. Yang kedua gagal karena aksinya kepergok warga dan berhasil kabur dan yang ketiga kejadian hari ini,” rinci mantan Wakasat Lantas Polresta Sidoarjo itu.

Sebelumnya, pihak minimarket sudah berusaha mengantisipasi pembobolan melalui penjebolan tembok dengan cara memasang terali besi didalam minimarket tepat di tembok belakang. “Terkait kasus ini, masih kami lakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya,” tegas Eka. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar