Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Minimalisir Pungli, Pengadilan Negeri Bangil Pasuruan Gunakan Sistem Komputer

Pasuruan (beritajatim.com) – Menghindari adanya pungutan liar dan korupsi, Ketua Pengadilan Negeri Bangil, Kabupaten Pasuruan kepada juru bicara Amirul Faqih Amza memastikan hakim dan seluruh jajarannya bersih. Hal ini dikarenakan Kepala Pengadilan Negeri Bangil, Bambang Trikoro selalu mengingatkan dalam apel.

Tak hanya mengingatkan dalam apel, Amza mengatakan setiap rapat, dan pertemuan harus selalu transparan. Tamu yang berkepentinganpun selalu bertemu di ruangan yang terbuka.

“Hakim selalu diingatkan bahwa, harus menjalankan tugasnya sesuai tupoksi. Pesannya itu selalu disampaikan saat apel di hari senin dan jumat, saat rapat pun juga terus diingatkan,” ujar Amza, Kamis (20/1/2022).

Amza juga mengatakan, semua sistem yang ada di Pengadilan Negri Bangil ini sudah transparan dan bisa diakses dimana saja. Sehingga sudah dipastikan raean adanya pungli atau tindakan yang tidak diinginkan.

“Kepala Pengadilan Negri juga selalu mengingatkan kepada hakim dalam hal pergaulan. Karena dalam pergaulan itu bisa menjerumuskan ke hal yang tidak baik,” imbuhnya.

Hal ini terbukti dalam pencapaian Pengadilan Negri Bangil, yang dimana pada tanggal 20 Januari 2022 berhasil mengungkap 24 perkara pidana, dan 4 perkara perdata. Sedangkan pada kurun waktu satu tahun pada 2021 kemarin Pengadilan Negri Bangil berhasil mengungkap 581 kasus pidana dan 74 kasus perdata. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar