Hukum & Kriminal

Minimalisir Human Error, Polres Ponorogo Lakukan Tes Urine Bagi Sopir Bus

Tes Urine Sopir Bus Untuk Meminimalisir Human Error

Ponorogo (beritajatim.com) – Jelang mudik lebaran 2019, Polres Ponorogo melakukan tes urine kepada sopir bus di terminal Selo Aji Ponorogo, Rabu (28/5/2019). Pemeriksaan ini tes urine dilakukan sebagai antisipasi human error. Baik itu untuk menekan penggunaan markotika di kalangan sopir. Juga untuk menimalisir angka kecelakaan angkutan umum, terlebih disaat memasuki mudik lebaran seperti sekarang ini.

“Alhamdulillah, dari 13 sopir yang tes urine ini, semuanya hasilnya negatif,” Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni saat ditemui di terminal, Rabu (29/5/2019).

Indah menyebut yang dites itu bukan hanya sopir untuk antar kecamatan di Ponorogo. Juga ada sopir antar kota dan juga sopir antar provinsi. Dia juga mengungkapkan dengan hasil negatif tersebut, diharapkan sopir bisa membawa masyarakat yang mudik sampai ke tujuannya. Pihaknya juga mewanti-wanti kepada sopir untuk hati-hati dan tidak kebut-kebutan karena persaingan untuk mengambil penumpang. “Kalau sopir kelelahan, kami juga menghimbau untuk istirahat sejenak. Kebetulan saat ini kami juga ada pos-pos pengaman,” pungkasnya. (end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar