Hukum & Kriminal

Minggu Militer, Seluruh Tentara Lari Jalanan

Surabaya (beritajatim.com) – Memasuki minggu militer, seluruh Satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya TNI-AD mulai mengasah kemampuan dasar militernya masing-masing.

Seperti yang berlangsung di Korem 084/Bhaskara Jaya saat ini, Selasa (22/1/2019), seluruh personel terlihat bersemangat meningkatkan kemampuan militernya sebagai aparat kewilayahan.

“Diawali dari lari pagi. Kurang lebih jarak yang ditempuh 5 kilometer. Para personel juga dibekali senjata indeks perorangan masing-masing,” ungkap Kapenrem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Agung Prasetyo Budi, dalam rilis yang dikirimkan ke redaksi beritajatim.com.

Selain berlatih, kata Kapenrem, di Minggu Militer saat ini, para personel juga diwajibkan untuk bisa menjaga ketahanan tubuh masing-masing.

Sebab, imbuh Mayor Agung, hal itu dinilai sangat penting dalam meningkatkan tugas dan kewajiban personel sebagai prajurit TNI-AD, khususnya Korem 084/Bhaskara Jaya.

“Olahraga itu, sudah kebutuhan prajurit. Oleh karena itu, semua prajurit TNI-AD, diharuskan untuk bisa meningkatkan daya tahan tubuh mereka masing-masing,” ujarnya. [but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar