Hukum & Kriminal

Satlantas Polresta Sidoarjo

Millenial Road Safety Festival yang Spektakuler

Sidoarjo (beritajatim.com) – Satlantas Polresta Sidoarjo dalam menggelorakan program dari Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) “Millenial Road Safety Festival” dengan aksi yang spektakuler.

Di bawah pimpinan Mayor Paskhas Jhon Herriansyah Siregar, sebanyak 13 peterjun Tim Dalpur (Pengendali Tempur) dari Detasemen Matra 2/Paskhas melaksanakan infiltrasi terjun FF di udara.

Pasukan yang berada di bawah jajaran Wing II Paskhas dan bermarkas di Komplek Lanudal Abdulrahman Saleh, Singosari, Malang itu melakukan aksi infiltrasi di udara sembari menunjukkan kain bertuliskan “Millenial Road Safety Festival Polresta Sidoarjo” secara langsung.

Dengan melakukan aksi yang luar biasa tersebut, Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar mengapresiasinya aktraksi yang hebat tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, sangat baik. Sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri didalam mendukung upaya mewujudkan Kamseltibcar Lantas,” ujar Kasatlantas Polresta Sidoarjo, Kompol Fahrian Saleh Siregar, Kamis (17/1/2019).

Fahrian menambahkan, sinergitas TNI-Polri dalam menggelorakan program dari Korlantas Polri ini demi menekan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban di wilayah hukum Polda Jawa Timur terlebih khususnya Polresta Sidoarjo. “Kami berharap program ini mampu membantu Zero Accident di Indonesia,” imbuhnya.

Ia juga berharap, program yang tak lain bertujuan menjadikan generasi millenial sebagai pelopor keselamatan lalu lintas ini ikut serta dalam mensukseskannya.

Sehingga, program yang rencananya akan di Launching Presiden Jokowi pada tanggal 31 maret 2019 ini, mampu menjadikan anak-anak muda di era digital yang berbasis IT seperti saat ini, bisa memamerkan produk ini lebih luas, dengan gaya mereka tentunya.

“Demi mewujudkan Millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang,” papar mantan Kasi STNK Subditregiden Ditlantas Polda Jatim tersebut.

Program yang juga dilakukan serentak di 34 Provinsi di seluruh Indonesia ini akan berlangsung mulai tanggal 02 Februari hingga 31 Maret 2019.

Sejumlah rangkaian kegiatan program Millenial Road Safety Festival di Sidoarjo nantinya bakal diadakan pada tanggal 17 Maret 2019. Sejumlah acara akan digelar diantaranya senam kolosal, jalan santai, deklarasi pelopor, interpreneur expo, hingga free style. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar