Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Miliki Sabu di Saku Celana, Penjual Gorengan Ditangkap Polisi

Bambang saat diamankan di Polsek Sukolilo

Surabaya (beritajatim.com) – Bambang Hermanto (35) warga Kedondong Kidul, Tegalsari yang sehari – hari berjualan gorengan ditangkap Unit Reskrim Polsek Sukolilo usai ketahuan memiliki sabu di saku celananya, Rabu (05/01/2021). Dari pengakuannya, ia nekat mengonsumsi sabu untuk alasan stamina.

Kanit Reskrim Polsek Sukolilo, AKP Zainul Abidin menjelaskan, penangkapan tersebut bermula dari adanya informasi masyarakat yang mencurigai aktivitas mencurigakan di rumah tersangka yang disinyalir mengkonsumsi narkoba. Polisi yang mendapat laporan tersebut lantas melakukan penyidikan.

“Adanya informasi dari masyarakat karena sering ada aktivitas yang mencurigakan hingga pagi hari, sehingga usai didalami kami temukan tersangka memiliki sabu usai transaksi di sekitar Surabaya Utara,” ujarnya, Rabu, (12/02/2022).

Abidin menambahkan, tersangka yang saat itu berjualan gorengan di Traffic Light (TL) Undaan Kota lantas ditangkap saat asyik membuat gorengan. Ia yang didatangi petugas sempat berkilah dan melawan. “Sempat berkilah, tapi usai dilakukan penggeledahan dan ditemukan sabu sebesar 0.32 gram di sakunya ia berlaku koorperatif,” imbuhnya.

Usai ditangkap, ia pun lantas dibawa ke Klinik Rajawali untuk melakukan tes urine. dari hasil tes urine tersebut, polisi menemukan bahwa Bambang positif menggunakan kristal haram tersebut. Dari pengakuan tersangka, ia membeli barang haram sebanyak 100 ribu untuk pemakaian pribadi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 114 (1) dan atau 112 (1) dan atau pasal 132 (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara 10 tahun penjara. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev