Hukum & Kriminal

Miliki Mobil Mercy, Guru TK Asal Jombang Jadi Tahanan Kasus Pencucian Uang

Jaringan peredaran narkoba yang juga melibatkan guru TK di Jombang setelah ditangkap Satres Narkoba Polrestabes Surabaya, belum lama ini. [Foto/Manik Priyo Prabowo]

Surabaya (beritajatim.com) –Seorang guru Taman Kanak-Kanak (TK) di Jombang bernasib buruk. Bagaimana tidak, setelah mengenal lelaki melalui media sosial dan berhubungan jauh, tternyata lelaki tersebut adalah gembong dan penyuplai narkoba di wilayah Jawa Timur.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian menjelaskan, mobil Mercy Tiger, sertifikat rumah dan 6 sepeda motor sudah ditahan. Hanya saja guru TK ini tak ditahan karena harus mempersiapkan berkas sanggahan TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang).

“Kita sudah tetapkan sebagai tersangka. Namun guru TK tersebut hanya diminta wajib absen,” jelasnya saat dihubungi beritajatim.com, Selasa (10/11/2020).

Lebih lanjut Memo Ardian menjelaskan, wanita yang mengaku profesi guru TK ini adalah istri dari bandar pengirim narkoba ke Jombang. Bahkan, pelaku sudah diamankan dan sudah ditahan di Lampung karena membawa 16 Kg sabu.

Oleh sebab itu, karena tersangka wanita ini menikmati hasil penjualan sabu, maka petugas memberikan sangkaan UU No 8 Tentang TPPU. Sementara dari jaringan ini Satnarkoba juga mengamankan delapan orang, dua diantaranya wanita.

“Kalau jaringan total itu ada 10 orang, satu sudah ditahan di Lampung, satu yang katanya guru TK, dan delapan lagi kita tahan. Total sabu yang diamankan dari jaringan ini ada 8 kg lebih,” papar Memo.

Seperti yang diberitakan beritajatim.com sebelumnya, Kasat Narkoba kelahiran Kota Kediri ini juga mengamankan ribuan pil happy five, pil LL dan sabu. [man/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar