Hukum & Kriminal

MI di Mojokerto Dibobol, 3 Laptop Isi Data Administrasi Raib

Pintu yang dirusak para pelaku pencurian tiga unit laptop di MI Al Islah. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Islah di Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto disatroni maling, Jumat (13/3/2020) sini hari. Sebanyak tiga unit laptop yang berisikan data ujian akhir kelas 6 raib digondol para pelaku.

Kepala Sekolah MI Al Islah Ahmad Rozak Muhammad mengatakan, kawanan maling berhasil mengondol tiga unit laptop yang berada di kantor MI Allah Islah. “Iya benar, ada (pencurian, red). Kami sudah laporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian,” ungkapnya, Sabtu (14/3/2020).

Masih kata Rozak, aksi pencurian tersebut terjadi pada Jumat dini hari kemarin. Namun pihak sekolah baru mengetahui, Jumat sekira pukul 06.30 WIB saat petugas bersama dewan guru mencurigai kondisi kantor dan lemari yang terbuka. Setelah di cek, tiga unit laptop sudah tidak berada di lokasi semula.

“Yang hilang tiga laptop, yang ada di dalam lemari dan di atas meja. Pelaku juga membawa kabur data ujian akhir kelas 6 karena tiga laptop tersebut berisi data-data administrasi sekolah. Di dalam server perangkat, berisi data siswa kelas VI yang akan mengikuti ujian Try Out Senin besok,” katanya.

Ujian Try Out tersebut akan digelar pada, Senin (16/3/2020). Ujian Try Out, lanjut Rozak merupakan ujian latihan jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang. Akibat kejadian tersebut pihak sekolah mengalami kerugian hingga Rp9 juta.

Sementara itu, Kapolsek Trowulan, Kompol Suhartono membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya pun telah mendatangi lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta meminta keterangan saksi-saksi. “Ia betul ada kejadian pencurian laptop di MI Al Islah. Hasil olah TKP, kondisi pintu dalam keadaan rusak,” pungkasnya. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar