Hukum & Kriminal

Meski Sudah Vaksin, Petugas Ops Ketupat Semeru Jalani Tes Swab

Surabaya (beritajatim.com) – Seribu lebih personel Polrestabes Surabaya yang bertugas dalam Operasi Ketupat Semeru 2021 menjalani tes swab PCR. Pemeriksaan ini dilakukan guna mendeteksi dini penyebaran baru virus Covid-19 pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Kasubbaghumas Polrestabes Surabaya, AKP M Fakih mengatakan, selain Anggota Polri juga dilakukan pada ASN dan seluruh pekerja yang ada di lingkungan Polrestabes Surabaya. Harapannya masyarakat tetap terlayani dengan pwtugas yang tetap terkontrol kesehatannya.

“Jangan sampai nanti anggota kita melaksanakan pemeriksaan di jalan, kemudian terkonfirmasi kita tidak tahu, maka untuk saat ini kita laksanakan swab baik dari anggota Polsek maupun Polrestabes sendiri,” jelas Kasubbaghumas Polrestabes Surabaya, AKP M Fakih, Rabu (19/05/2021).

Meski para petugas sudah menjalani vaksin tahap satu dan dua. Para petugas kepolisian juga harus tetap melakukan pemeriksaan kesehatan yakni tes swab. Pengambilan sample swab dari ratusan personil digelar secara bertahap, untuk tahap pertama dilakukan kemarin (Selasa, 18/05/2021) sebanyak 598 dan tahap kedua dilaksanakan hari ini (Rabu, 19/05/2021) sebanyak 700 personil yang diikuti oleh Polrestabes Surabaya.

“Kegiatan ini dilakukan secara serentak baik di Polrestabes sendiri maupun di Polsek jajaran. Dan bagi Polsek jajaran dilakukan di wilayahnya masing-masing. Selanjutnya, sample akan diperiksa di Labkesda Dinas Kesehatan Kota Surabaya.” tutur AKP M. Fakih. [man/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar