Hukum & Kriminal

Meski Mall Tutup, Pelayanan SIM Jalan Terus

Hari pertama layanan pembuatan SIM di Mall TP 1 berlangsung hingga Selasa (9/6/2020) malam. [Foto/Manik Priyo Prabowo]

Surabaya (beritajatim.com) – Sat Lantas harus bekerja ekstra melayani pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di hari pertama, Senin (9/6/2020). Bahkan membludaknya pelayanan ini membuat petugas harus bekerja hingga malam hari.

Hal tersebut terlihat dari pelayanan perpanjangan SIM di Mall Tunjungan Plazza (TP) I. Meski mall tutup pada pukul 19.00 WIB, petugas masih melayani hingga pukul 19.23 WIB. Warga yang mengurus di mall pun merasa senang lantaran SIM sudah jadi dan tak perlu mengantre sembari berdiri.

“Saya tadi datang siang dan tak mengantre. Karena saya tinggal jalan-jalan di mall dulu. Perkiraan waktu panggilan nomor antrean saya balik. Tak selang lama saya dipanggil. Jadi mengantre sekitar dua jam. SIM C saya sudah jadi,” kata Ardiana Susanti kepada beritajatim.com.

Sementara itu Dhani (36), warga Wonokromo juga senang lantaran SIM A miliknya sudah jadi. Baginya mengantre cukup lama tak akan terasa karena dirinya berada di mall. Sehingga ia pun bisa mengurus SIM sembari jalan-jalan bersama istri.

“Senang dan bersyukur karena SIM saya sudah jadi. Lega rasanya kalau sudah punya SIM. Salut buat bapak polisi karena berkenan melayani kami sampai larut malam untuk buat SIM. Terima kasih sudah melayani kami dengan sepenuh hati,” ucapnya.

Seperti yang dijelaskan Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra, pembukaan pelayanan SIM perdana usai ditutup sementara disambut antusias oleh warga. Hal tersebut terlihat dari antrean pembuatan SIM sampai melebihi jumlah yang ditentukan.

Menurutnya Kantor Pusat Pelayanan Colombo saja dibanjiri warga hingga 1.000 orang. Sedangkan untuk pelayanan SIM Corner di lima titik yakni Mall TP 1, Mall BGJ, Mall Publik Siola, SIM Corner keliling dan SIM Corner Keliling di Jatim Expo mencapai 300 pengajuan per hari ini.

“Jadi terima kasih buat teman-teman pelayanan SIM di Colombo maupun SiM Corner. Mereka bekerja keras melayani warga sampai malam hari karena kebanjiran permintaan. Ini pun banyak yang disarankan esok hari atau lusa-lusa lagi. Supaya penumpukan tak terjadi lebih banyak lagi,” paparnya. [man/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar