Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Meski Ada SEMA Terkait WFH, PN Surabaya Tetap Masuk Seperti Biasa

Surabaya (beritajatim.com) – Meski Mahkamah Agung sudah mengeluarkan Surat Edaran tentang penerapan kerja dari rumah sebagai bentuk respon atas situasi terkini paska libur lebaran idul fitri, namun hal itu tak dilakukan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Lembaga peradilan yang ada di jalan Arjuna Surabaya ini tetap beraktifitas seperti biasa. Para pencari keadilan, tampak ramai lalu lalang dan duduk-duduk menunggu jadwal sidang. “Kita masuk seperti biasa, Alhamdulilah semua sehat. Jadi tidak ada yang Work From Home (WFH) disini,” ujar Suparno, Senin (9/5/2022).

Ditambahkan Suparno, pihaknya juga tidak melakukan Swab terhadap para pegawai yang hari ini mulai masuk kerja. Sebab, para pegawai sudah melakukan vaksin sebanyak tiga kali dan dalam kondisi sehat semua.

Berikut isi Surat Edaran Mahkamah Agung :

Sehubungan dengan himbauan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia mengenai penerapan kerja dari rumah sebagai bentuk respon atas situasi terkini, dengan ini disampaikan bahwa pelaksanaan tugas kedinasan melalui mekanisme bekerja dari rumah/tempat tinggal telah diatur melalui SEMA Nomor 1 Tahun 2020 beserta perubahannya, SEMA Nomor 9 Tahun 2020 dan Surat Edaran Sekretaris MA Nomor 1 Tahun 2021. Pada prinsipnya pimpinan satuan kerja memiliki peran aktif dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja masing-masing, maka apabila dengan pertimbangan tertentu diperlukan pembagian kerja dari rumah/tempat tinggal agar dilakukan secara selektif dan dipastikan tidak menganggu kelancaraan pelayanan publik dan pencapaian kinerja. Pimpinan satuan kerja juga dapat memberikan cuti tahunan setelah cuti bersama sebagaimana telah disampaikan melalui Surat Sekretaris MA Nomor 920/SEK/KP.05.3/4/2022 hal Pelaksanaan Cuti Selama Peridode Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. [uci/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar