Hukum & Kriminal

Merah Putih Jadi Model Gapura Polsek Karangploso Polres Malang

Gapura bernuansa Merah Putih di depan pintu masuk Mapolsek Karangploso, Kamis (22/8/2019) malam.

Malang (beritajatim.com) – Memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-74, Polsek Karangploso Polres Malang mendirikan Gapura bernuansa Merah Putih di depan pintu masuk Mapolsek Karangploso.

Nuansa kemerdekaan Republik Indonesia, sebagai wujud menyampaikan pesan moral dalam mengisi kemerdekaan. Sekaligus juga mengenang jasa pahlawan kemerdekaan yang telah gugur.

“Pemasangan gapura selain memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, bertujuan menumbuhkan semangat persatuan dan menumbuhkan sikap nasionalis kepada masyarakat,” terang Kapolsek Karangploso, AKP Effendy Budi Wibowo, Kamis (22/8/2019).

Polsek Karangploso sendiri berada di jalur utama menuju Kota Wisata Batu. Wilayah hukum Polsek Karangploso cukup padat penduduk. Dikarenakan, kawasan ini banyak dihuni mahasiswa yang menempuh studi di sejumlah perguruan tinggi di Kota Malang.

Karangploso berbatasan langsung dengan Kota Batu dan Kota Malang. Sehingga, mobilitas tinggi dibutuhkan petugas di jajaran hukum Polsek Karangploso Polres Malang.

“Di hari Kemerdekaan tahun ini, harus mempunyai kesan yang mendalam. Kita bangun negeri ini bersama-sama seluruh komponen masyarakat. Saling bersinergi untuk mewujudkan SDM Unggul menuju Indonesia Maju,” tutur Effendy. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar