Hukum & Kriminal

Menyerah, 2 Tersangka Kasus Edhy Prabowo Langsung Ditahan

Jakarta (beritajatim.com) – Dua tersangka dugaan korupsi terkait dengan perizinan tambak, usaha dan atau pengelolaan perikanan atau komoditas perairan sejenis lainnya tahun 2020 menyerahkan diri. Mereka adalah Andreau Pribadi Misata (APM) dan Amiril Mukminin (AM).

“AMP merupakan staf khusus Menteri Kelautan dan Perikanan yang juga bertindak selaku Ketua Pelaksana Tim Uji Tuntas (Due Diligence) Perizinan Usaha Perikanan Budidaya Lobster pada Kementerian KP,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Kamis (26/11/2020).

Sementara, AMP dan AM (Swasta) secara kooperatif telah menyerahkan diri dan menghadap penyidik KPK. “Setelah menjalani pemeriksaan, penyidik akan melakukan upaya paksa penahanan terhadap kedua tersangka menyusul lima orang tersangka lainnya pasca penangkapan pada Rabu dini hari kemarin,” kata Ali.

Tersangka AM dan APM disangkakan Pasal 12 ayat (1) huruf a atau b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP juncto Pasal 64 ayat (1) KUHP. [hen/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar