Hukum & Kriminal

Mengamuk di Masjid, Orang ini Diamankan Satpol PP Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Bojonegoro mengamankan seorang yang mengamuk dan merusak fasilitas masjid Baabus Shofa Desa Sukorejo, Kabupaten Bojonegoro. Peristiwa itu terjadi saat jamaah sedang melaksanakan salat jumat, kemarin.

Kabid Tibum dan Tranmas Satpol PP Pemkab Bojonegoro Beny Subiakto menjelaskan, pelaku yang mengaku bernama Budi Hendrawan (30) asal Desa Ngarum, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan itu memang memiliki penyakit ganggung jiwa.

“Selanjutnya yang bersangkutan kita bawa ke RSUD Bojonegoro untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” ujar Benny, Sabtu (16/1/2021).

Pihaknya juga megaku telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk dikoordinasikan dengan Dinas Sosial Kabupaten Lamongan. “Setelah mendapatkan perawatan, hari ini kita antar bersama Dinas Sosial Bojonegoro ke Dinsos Lamongan,” jelasnya.

Sementara diketahui, sebelumnya pelaku yang memiliki kelainan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) itu pada saat salat Jumat duduk di sebelah khotib tanpa menjaga jarak, kemudian juga menakut-nakuti anak-anak yang sedang mengaji dengan mengejarnya tanpa menggunakan pakaian, dan merusak pintu gudang. [lus/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar