Hukum & Kriminal

Melintasi Kota Mojokerto, Wajib Pakai Masker

Kapolresta Mojokerto, AKBP Bogiek Sugiyarto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Kapolresta Mojokerto, AKBP Bogiek Sugiyarto mengingatkan agar pengendara yang hendak melintas jalan protokol di Kota Mojokerto harus menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 yakni wajib memakai masker. Jika melintas pukul 21.00 WIB sampai 06.00 WIB dilarang berboncengan.

Menurutnya, terkait Surat Edaran Wali Kota Mojokerto Nomor 4433/4026/417.309/2020 tidak ada penutupan sejumlah ruas jalan. Namun memang Jalan Majapahit Utara, Jalan Benteng Pancasila, Jalan Raya Ijen (Simpang Empat Jalan Muria Raya), serta Jalan Mayjen Sungkono sebelah timur diterapkan physical distancing

“Kemarin-kemarin juga tidak ada penutupan jalan, hanya saja saat ini memang pelaksanaanya kami evaluasi. Pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas pada pukul 21.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB harus menerapan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19,” ungkapnya, Kamis (7/6/2020).

Jika melintasi di empat kawasan physical distancing tersebut, lanjut Kapolres, pengendara wajib memakai masker sebagai antisipasi pencegahan penyebaran pandemi virus mematikan tersebut. Sedangkan untuk kendaraan roda empat dihimbau untuk tidak digunakan mengangkut penumpang saat melintas sejumlah ruas jalan protokol di Kota Mojokerto.

“Pemakaian masker untuk pengendara roda dua sebelumnya sudah dihimbau dan saat ini menjadi kewajiban, selain itu tidak boleh berboncengan. Untuk roda empat agar lebih disiplin, supaya tidak mengangkut penumpang. Kalaupun berpenumpang kapasitas tidak boleh melebihi 50 persen dari kapasitas angkut,” katanya.

Seluruh pedagang di kawasan penerapan physical distancing dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 selama berjualan. Yakni menyediakan tempat cuci tangan, tidak boleh ada bangku, maupun meja dan hanya melayani take away atau bungkus dibawa pulang.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar