Hukum & Kriminal

Mayor Mar Agus Nyubianto Jabat Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir

Surabaya (beritajatim.com) – Komandan Resimen Artileri 2 Marinir (Danmenart 2 Mar), Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar,S.E., M.M., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir, di lapangan apel Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Senin (29/07/2019).

Jabatan Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir diserah terimakan dari Letkol Marinir Kusno Eko Haryanto, M.Tr,Hanla, M.M., kepada Mayor Mar Agus Nyubianto, S.A.P, M.Tr.Opsla, yang merupakan Alumni Dikreg Seskoal Angkatan 56 yang sebelumnya menjabat Komandan Sekolah Tamtama Artileri Marinir Kodikmar, Kodiklatal, sedangkan Letkol Marinir Kusno Eko Haryanto, M.Tr,Hanla, M.M., akan menempati jabatan baru sebagai Paban Pamgal Sintel Pasmar 1 Jakarta.

Dalam Sertijab tersebut, bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Marinir Firmansyah Likur yang sehari-hari menjabat Komandan Baterai Alfa (Danrai “A”) Batalyon Arhanud 2 Marinir, dengan berlatar belakang kesenjataan pamungkas Artileri Pertahanan Udara Marinir antara lain, 8 Unit BVP-2, 2 Unit Meriam 37 mm, 4 Unit Unimog,dan 2 Unit KIA.

Danmenart 2 Marinir dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal yang rutin dalam rangka pembinaan organisasi agar terus dapat terbina secara optimal sehingga mampu menghadapi setiap tantangan tugas kedepan. tugas pokok Resimen Artileri 2 Marinir adalah membina kemampuan dan menyiapkan kekuatan tempur pasukan pendarat dalam melaksanakan operasi pendaratan amfibi, operasi pertahanan pantai di pulau – pulau strategis dan tugas tempur serta tugas-tugas bantuan militer lainnya. oleh karena itu, pembinaan Batalyon yang ada dalam Resimen Artileri 2 Marinir harus terus ditingkatkan.

Lebih lanjut, Danmenart 2 Marinir menyampaikan, Batalyon Arhanud 2 Marinir sebagai ujung tombak satuan pelaksana Resimen Artileri 2 Marinir, harus dapat berupaya untuk terus menyelenggarakan program penyiapan dan meningkatkan kemampuan personil dan material. agar selalu siap melaksanakan tugas yang di emban.

Mengakhiri amanat, Danmenart 2 Marinir mengucapkan atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar Resimen Artileri 2 Marinir menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi–tingginya kepada Letkol Marinir Kusno Eko Haryanto, M.Tr.Hanla.,M.M., selama saudara mengemban tugas sebagai Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir, telah banyak memberikan konstribusi yang baik untuk mengembangkan batalyon Arhanud 2 Marinir melalui konsep dan kreativitas guna mewujudkan organisasi yang lebih efisien, efektif dan produktif, sehingga tujuan organisasi dapat berjalan sesuai dengan arahan pemimpin. Kepada Ny. Safitri Sasongko Kusno Eko Haryanto, Dan menarik 2 Mar menyampaikan ucapan terima kasih atas kesetiaan dan dukungan yang diberikan kepada suami dalam melaksanakan tugas dengan membina Jalasenastri Ranting D Cabang 4 Korcab Pasmar 2 sehingga dapat memberikan karya yang terbaik.

“Kepada Mayor Marinir Agus Nyubianto, S.A.P, M.Tr,Opsla, dan ibu Irma Budi Astuti Agus Nyubianto atas nama pribadi dan keluarga besar Resimen Artileri 2 Marinir mengucapkan selamat atas kepercayaan dan pengangkatan sebagai Danyon Arhanud 2 Marinir, dan sebagai ketua Jalasenastri ranting D Cabang 4 Korcab Pasmar 2, dengan bekal pendidikan pengalaman penugasan di berbagai bidang dan pengetahuan yang saudara miliki, saudara akan mampu memimpin, membangun dan menyiapkan batalyon Arhanud 2 Marinir, agar tingkat kesiapsiagaan satuan semakin mantap serta mampu menjawab berbagai tantangan tugas yang diembankan sekaligus lebih memantapkan soliditas dan kekompakan dengan unsur-unsur satuan lainnya,” ujjar Danmenart 2 Marinir.

Diakhir kegiatan sertijab, dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemberian cindera mata oleh Danmenart 2 Marinir. [but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar