Hukum & Kriminal

Mayat Wanita Dibungkus Karpet Dibuang ke Kebun Tebu, Karpetnya ternyata Milik Pemuda Sekitar Situ

Malang (beritajatim.com) – Warga Desa Kedung Pedaringan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (23/4/2021) pagi digegerkan penemuan jasad seorang wanita muda.

Menurut salah satu saksi yakni Slamet Riyadi (56), yang menemukan mayat tersebut di kebun tebu, menuturkan, saat ditemukan mayat wanita tersebut sudah mulai membusuk. Jasad korban terbungkus karpet dan terdapat luka lebam di bagian kaki.

“Ya tadi pagi itu saya dikabari tetangga saya ada orang tertidur di kebun tebu katanya. Tapi setelah saya lihat, ternyata mayat dan sudah meninggal dibungkus karpet,” terang Slamet, Jumat (23/4/2021).

Slamet kemudian melaporkan kepada polisi.

“Saya langsung laporkan ke polisi, takutnya malah kalau gak dilaporkan warga sini yang kena,” tegasnya.

Saat ditanya apakah mayat tersebut merupakan warga sekitar, Slamet mengaku bukan. Namun sejumlah warga pernah mengetahui wanita tersebut berkeliaran di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen.

“Bukan warga sini tapi pernah lihat di Kanjuruhan itu beberapa kali. Saya kan juga juru parkir di Stadion Kanjuruhan,” tutur Slamet.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Malang AKP Donny Baralangi menjelaskan, ada dugaan pembunuhan atas jasad wanita tersebut.

Selama proses penyelidikan, Polisi menduga kematian korban ada kaitannya dengan seorang pemuda berinisial SY (20). Rumah SY ini tidak jauh dari tempat ditemukannya jasad korban yang terbungkus karpet tersebut.

“Karena karpet yang dibuat bungkus itu milik SY,” papar Dony.

Donny menambahkan, berdasarkan hasil pandangan luar, terdapat luka lebam di tangan korban. “Ini masih dilakukan autopsi di RSSA Kota Malang. Kita masih lakukan penyelidikan lebih dalam lagi,” pungkasnya. [yog/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar