Hukum & Kriminal

Mau Pesta Sabu, Pemuda Gedangan Diringkus Polisi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ardi Risam Rifando (25), warga Desa. Keboananom RT 1 RW 8 Kec. Gedangan diringkus Unit Reskrim Polsek Gedangan karena kedapatan memiliki sabu-sabu yang akan digunakan pesta bersama rekannya.

Kanit Reskrim Polsek Gedangan Ipda Supratman mengatakan, pengungkapan ini bermula dari laporan masyarakat yang menyebutkan maraknya penyalahgunaan narkoba di tempat kerja tersangka ini yakni PT. AB Cargo.

“Kita tindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan penyelidikan dan pengintaian di kawasan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang ini,” kata Supratman, Rabu (4/9/2019).

Ditambahkan Supratman, dari penyelidikan, anggota berhasil menangkap tersangka saat berada di dalam mobil boks PT. AB Cargo yang berada di Ruko Permata Juanda Kec. Sedati.

“Saat dilakukan penggeledahan kami temukan satu klip plastik berisi sabu seberat 0,26 gram yang disembunyikan dalam bungkus rokok,” ungkap Supratman.

Polisipun menggelandang tersangka beserta barang bukti ke Mapolsek Gedangan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dihadapan petugas, tersangka mengaku kalau dirinya sedang menunggu kawannya untuk menggelar pesta sabu. Dan barang haram ini didapat dari penyuplai asal Surabaya.

“Kita akan lakukan pengembangan terkait kasus ini. Atas perbuatan ini, tersangka akan dijerat dengan pasal 112 ,114 UU RI tentang Narkotika dengan ancaman penjara 20 tahun,” tegasnya. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar