Hukum & Kriminal

Materiil STNK dan Plat Habis, KB Samsat Mojokerto Berlakukan Suket

Mojokerto (beritajatim.com)– Kantor Bersama Samsat Mojokerto kehabisan materil STNK dan Plat nomor kendaraan. Ini terjadi karena keterlambatan Materil STNK dari MABES POLRI.

Terpantau pada hari ini, Jum`at (26/7/19), beberapa wajib pajak yang sedang memperpanjang STNK hanya menerima Tanda Bukti Pelunasan Kewajiban Pembayan dilengkapi dengan Surat Keterangan sementara saja sebagai pengganti STNK.

Kertas putih bertuliskan “Surat Keterangan Kekosongan Materil STNK” akan menggantikan sementara STNK, kertas tersebut memiliki legalitas yang sama dengan STNK asli.

Keterlambatan materil STNK ini memang terjadi di bulan Juli ini.

Kanit Regident Satlantas Polres Mojokerto, Ipda Riza Aribowo SH MM mengkonfirmasi tentang adanya keterlambatan material STNK ini. “Kita sediakan pengganti STNK berupa Surat Keterangan Sementara, wajib pajak akan dihubungi oleh petugas jika material STNK dan proses produksi STNK sudah selesai dicetak” ungkapnya, Jumat (26/7/2019).

Waji, salah satu wajib pajak yang sedang memperpanjang STNK mengungkapkan bahwa dirinya sedikit kaget tentang keterlambatan ini. Dia juga mengungkapkan Waji dan wajib pajak lainnya diberitau oleh petugas untuk kembali tiga bulan lagi untuk mengambil STNK asli dan juga Plat nomor kendaraan.

“Ya sedikit repot musti bolak balik, gini ini kan susah, pasti di nanti sering diberhentikan oleh polisi di jalan, soalnya plat nomor kendaraannya mati” jelas Waji.

Sebagai tambahannya Waji juga mengakatakn bahwa ini bukan kali pertama ia merasakan hal ini. “Dulu juga pernah gini tapimasih dapet STNK terus kita diperbolehin buat Plat nomor kendaraannya sendiri, tapi sekarang kan tambah ketat peraturannya, ini ko kertas saja sampai telat” tambah warga Bangsal ini.[lis/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar