Hukum & Kriminal

Material SIM Kosong, Pemohon di Pamekasan Diminta Bersabar

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) baru atau pemohon perpanjangan SIM di lingkungan Satlantas Polres Pamekasan, harus bersabar menunggu materil kartu SIM yang saat ini masih kosong hingga diperkirakan sebulan kedepan.

“Sehubungan dengan kekosongan materil kartu SIM, pemohon SIM baru yang sudah dinyatakan lulus maupun pemohon SIM perpanjangan. Sementara menggunakan Tanda SIM Sementara alias TSS,” kata Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto, Kamis (11/7/2019).

SIM sementara ditegaskan juga berlaku sama seperti seperti SIM resmi, sekalipun hanya berupa lembaran kertas dan tidak seperti biasanya. “SIM Sementara juga sama dengan SIM resmi, hanya saja saat ini materil kartu SIM masih kosong hingga sebulan kedepan,” tegasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya memastikan jika SIM resmi sudah tersedia. Pihaknya segera menghubungi nomor kontak pemohon yang tertera di form pendaftaran. “Selain itu, nanti juga kita informasikan melalui jejaring media sosial (medsos) resmi Lantas Pamekasan,” jelasnya.

“Namun yang pasti, untuk melakukan penukaran dengan SIM resmi harus menunjukkan bukti. Salah satunya di antaranya berupa lembaran SIM sementara yang akan ditukar dengan SIM resmi,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar