Hukum & Kriminal

Mata Kapolrestabes Surabaya Berkaca-kaca Usai Jenguk Anak Korban Jambret

Surabaya (beritajatim.com) – Mata memerah dan berkaca tampak terlihat jelas saat Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir menemui korban jambret yang masuk di RS AL, Surabaya, Sabtu (19/12/2020).

Adalah FK (6), bocah TK yang menjadi korban jambret saat bersama ibunya Maria (33) di Jalan Tidar, Sawahan, Surabaya, Jumat (18/12/2020) malam.

Kapolres yang menemui bersama komunitas dan jurnalis ini pun menyapa korban usai menjalani operasi di RSAL. Dikatakan Emy (30), salah satu anggota komunitas, saat melihat korban, mata Kombes Pol Isir berkaca-kaca dan memerah. Bahkan dirinya tak bisa menjawab pertanyaan jurnalis.

“Mata Kapolres memerah dan dan tampak berkaca-kaca. Beliau juga diam saja saat ditanya kondisi korban oleh jurnalis. Tapi Kapolrestabes langsung menjawab saat ditanya pertanyaan lain,” jelasnya kepada beritajatim.com, Minggu (20/12/2020).

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kapolrestabes Surabaya Kombes Jhonny Eddizon Isir membenarkan pihaknya telah menjeguk korban yang tengah dirawat di rumah sakit. Meski menjawab singkat melalui pesan WhatApp, kapolrestabes mengaku jika pelaku jambret akan ditangkap jajaranya. Bahkan kurang dari 2 kali 24 jam Satreskrim Polrestabes Surabaya diminta bisa menangkap pelaku.

“Betul cak semoga dalam waktu dekat ini pelaku bisa kita amankan,” katanya dalam pesan whatapps, Minggu (20/12/2020).

Usai menjeguk, pihaknya memerintahkan jajaran untuk mengungkap dan menangkap pelaku jambret yang melukai anak di bawah umur itu. Bahkan pihaknya meminta jajaran untuk menindak tegas para pelaku jambret ini. Jika perlu langkah tegas terukur bisa diterapkan jika pelaku melawan dan membahayakan petugas.

Terpisah, Kanit Rekrim Polsek Sawahan, Iptu Riskika saat dikonfirmasi, pihaknya tengah mengumpulkan alat bukti untuk petunjuk mengungkap kasus ini. Bahkan, pihaknya bersama Polrestabes Surabaya sedang mengecek jalur pelaku yang nekat menjambret ini.

“Kita kejar pelaku dan kita tracking pelaku dari arah mana kemana. Doakan saja bisa memperoleh informasi terkait pelaku ini, agar secepatnya pelaku bisa kita amankan,” jelasnya kepada beritajatim.com.(man/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar