Hukum & Kriminal

Jelang Pilkades Serentak

Masyarakat Pamekasan Diajak Ciptakan Kamtibmas

Waka Polres Pamekasan, Kompol Kurniawan Wulandono, saat memberikan himbauan kepada masyarakat dalam Giat Safari Jum'at menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak 2019.

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan beserta Polsek Jajaran, mengajak masyarakat secara serentak di 175 masjid di 13 kecamatan berbeda di Bumi Gerbang Salam, agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Jumat (6/9/2019) siang.

Hal itu disampaikan dalam giat rutin ‘Safari Jumat’ yang digelar Polres Pamekasan bersama Polsek Jajaran, dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi aman, damai dan sejuk. Khususnya menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Rabu (11/9/2019).

“Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap Jumat, sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pilkades serentak 2019. Giat ini kita lakukan serentak selepas salat Jumat di berbagai masjid di Pamekasan,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, melalui Wakapolres Pamekasan Kompol Kurniawan Wulandono.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada para takmir masjid yang sudah memberikan kesempatan bagi anggota di instansi yang dipimpinnya. Guna menjalin silaturahmi bersama masyarakat di berbagai desa di Pamekasan.

“Terima kasih kepada para takmir yang sudah memberikan kesempatan bagi kami untuk bersilaturrahmi bersama masyarakat, sekaligus menyampaikan beberapa pesan kamtibmas khususnya menjelang pelaksanaan pilkades serentak yang akan digelar 11 September 2019 mendatang,” ungkapnya.

“Pilkades merupakan agenda besar masyarakat Pamekasan, seyogyanya kita harus ikut serta mensukseskan pesta rakyat yang akan digelar di 91 desa. Kalau misalkan ada persoalan alangkah lebih baiknya diselesaikan dengan cara yang arif dan bijaksana, serta mengedepankan musyawarah mufakat. Sehingga tetap terjalin silaturahmi dan kedamaian antar warga,” jelasnya.

Dari itu, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pilkades demi mewujudkan Pamekasan Aman, Dama, Sejuk dan Kondusif. “Mari kita ciptakan suang aman, damai dan kondisif di Pamekasan,” pungkasnya. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar