Hukum & Kriminal

Masuk Rumah Tetangga Terekam CCTV, Pemuda Trowulan Diamankan

Mojokerto (beritajatim.com) – Sohin Adi Wawan (30) awal Dusun Tlogo Gede, Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto diamankan polisi. Pelaku terekam kamera CCTV saat masuk rumah tetangganya untuk melakukan aksi pencurian.

Kasubbag Humas Polres Mojokerto, Ipda Tri Hidayati mengatakan, pelaku masuk ke dalam rumah korban yang merupakan tetangganya dengan cara menjebol jendela menggunakan linggis. “Saat kejadian, korban dalam perjalanan dari Lamongan sehingga kondisi rumah kosong,” ungkapnya, Sabtu (14/3/2020).

Masih kata Kasubbag Humas, aksi pelaku terbongkar saat pemilik rumah yang juga tetangga pelaku ini mengecek CCTV yang terkoneksi dengan Handphone (HP). Korban yang mengecek CCTV melihat pelaku ada di ruang tengah rumah dan mengacak-acak rumah milik korban.

“Sepertinya pelaku ini sudah sering melakukan hal sama, itu bisa dilihat dari barang bukti yang kita sita. Seperti linggis, gunting seng, sarung tangan, cutter hingga sebo. Aksi pelaku tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Trowulan dan pelaku diamankan di rumahnya,” katanya.

Pelaku berhasil diamankan pada, Sabtu (7/3/2020) sekitar pukul 19.00 WIB setelah petugas melakukan penyelidikan dan mendeteksi pelaku dari CCTV rumah korban. Guna pemeriksaan lebih lanjut, pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Trowulan.

“Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Trowulan dan pasal yang kita sangkakan terhadap pelaku yakni 363 KUHP subs 53 KUHP dengan ancaman di atas tiga tahun penjara,” tegasnya. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar