Hukum & Kriminal

Masuk Polres Tuban, Warga Diperiksa Suhu Badannya dengan Thermo Gun

Tuban (beritajatim.com) – Ditengah-tengah mewabahnya keberadaan Virus Corona atau Covid-19, berbagai bentuk pelayanan masyarakat di Polres Tuban masih buka seperti hati-hari biasanya, baik pelayanan pembuatan atau perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) maupun pembuatan SKCK.

Namun, sebagai upaya untuk pencegahan adanya kemungkinan penyebaran virus Corona, jajaran kepolisian Polres Tuban itu memeriksa para warga yang akan masuk. Tak hanya itu, pemeriksaan kondisi suhu badan itu juga dilakukan untuk para anggota jajaran Polres Tuban sebelum mereka melakukan aktivitas memberikan pelayanan pada masyarakat.

Pantauan beritajatim.com, kegiatan screening itu dilakukan oleh petugas sejak di pintu utama penjagaan Polres Tuban yang ada di jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Tuban itu. Semua orang yang akan masuk di periksa dengan menggunakan alat Thermo Gun guna mengetahui kondisi suhu tubuh mereka.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono menjelaskan, bahwa pengecekan suhu badan para pengunjung itu merupakan salah satu langkah pencegahan penyebaran virus Corona yang sudah merambah di Indonesia. Pemeriksaan suhu badan itu menggunakan alat Thermo Gun guna menghindari kontak langsung.

“Untuk masyarakat yang masuk ke polres ada pengecekan suhu tubuhnya. Jika nanti ada pengunjung yang suhu tubuhnya tidak normal maka kita akan koordinasi dengan RSUD. Kebetulan RSUD di depan Mapolres ini juga merupakan rumah sakit rujukan,” terang AKBP Ruruh Wicaksono, Kapolres Tuban.

Tak hanya melakukan pengecekan suhu badan di penjagaan, guna mencegah penyebaran virus tersebut juga disediakan Hand Sanitizer di setiap ruang pelayanan diberbagai fungsi. Bahkan untuk di ruang pelayanan SIM saja terdapat Hand Sanitizer untuk cuci tangan para pengunjung saat datang dan juga setelah selesainya pelayanan.

“Perhari ini di setiap pelayanan kita sediakan Hand Sanitizer dan tempat cuci tangan kita sediakan ini untuk masyarakat. Ini adalah bagian dari upaya yang digelorakan oleh pemerintah untuk pencegahan penyebaran Covid-19 atau Corona virus,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Tuban sendiri menghimbau kepada anggota Polres Tuban yang melakukan pelayanan untuk meminimalisir kontak antara satu dengan yang lain salah satunya adalah dengan bersalaman. Jika ingin bersalaman cukup dengan menaruh tangan di dada dan sedikit membungkukkan badan.[mut/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar