Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Masuk Parkiran Naik Shogun, Keluar Naik Vario, Ditangkap Polisi

Pelaku saat keluar membawa sepeda motor curian di parkiran area PT Bricon Desa Tempuran, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. [Foto: tangkapan layar CCTV]

Mojokerto (beritajatim.com) – Pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor Wanto (40) terekam CCTV depan PT Bricon saat melakukan aksi pencurian. Pelaku masuk dengan membawa sepeda motor Shogun,  keluar membawa sepeda motor Honda Vario.

Sepeda motor Shogun yang ditukar dengan sepeda motor Honda Vario tersebut juga merupakan sepeda motor curian. Sebelum menukar sepeda motor curian di PT Bricon yang pernah menjadi tempat kerjanya, warga Cemandi Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo melakukan pencurian di sekitar PT Bricon.

Kepala Satpam PT Bricon, Catur mengatakan, pelaku merupakan karyawan pabrik bagian produksi. “Kalau tidak salah dia bagian muat curah, muat batu bata ke truk. Kemarin itu (Kamis tanggal 20 Mei 2021, red), memang terjadi curanmor di area PT Bricon,” ungkapnya, Kamis (27/5/2021).

Masih kata Catur, dari rekaman CCTV terlihat jika pelaku melakukan aksi pencurian sekira pukul 02.30 WIB. Pihak keamanan dan Tim IT CCTV langsung melakukan pengecekan ke rekaman CCTV. Dari hasil pengecekan rekaman CCTV tersebut ada yang mengenali ciri-ciri dari pelaku.

“Ada yang tahu, pelaku tersebut pernah kos di belakang sini (belakang PT Bricon, red). Dan kebetulan motor yang dibawa masuk ke area PT Bricon, sebelumnya melakukan pencurian di sini pelaku melakukan pencurian di kos-kosan sekitar PT Bricon. Yakni motor Shogun dibawa masuk ke sini, ditukarkan motor Vario,” katanya.


Caption : Pelaku saat masuk membawa sepeda motor curian dan ditukar sepeda motor di parkiran area PT Bricon Desa Tempuran, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. [Foto: tangkapan layar CCTV]

Sepeda motor Honda Vario nopol S 3589 NH warna biru yang ditukar dengan sepeda moro Shogun yang sebelumnya dicuri dari kos-kosan sekitar PT Bricon tersebut milik salah satu karyawan. Yakni milik Bayu Khoirudin (27) warga warga Desa Banjartanggul, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

“Pelaku itu bukan warga sini, tapi pernah di kos di sekitar sini. Dulu dia kerja di sini, dia resign makanya dari rekaman CCTV sudah terlihat. Tidak mungkin orang luar, karena gerak-geriknya sudah ketahuan. Cara dia parkir masuk, dia ambil motor, dia cari celahnya security karena security sini kan 24 jam sibuk keluar masuk kendaraan,” jelasnya.

Sehingga diduga pelaku memanfaatkan celahnya security untuk menjaga keluar masuknya kendaraan milik karyawan. Catur menambahkan, setelah mengumpulkan bukti langsung dilaporkan ke Polsek Pungging.

Pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor Wanto (40) warga Cemandi Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo berhasil diamankan Satreskrim Polres Mojokerto. Pelaku diamankan saat terjatuh dari atas atap rumah warga di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo.

Pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas petugas karena berusaha melawan dan kabur saat hendak diamankan. Penangkapan pelaku setelah Reskrim Polsek Pungging menerima laporan pencurian sepeda motor di parkiran PT Bricon Desa Tempuran, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar