Hukum & Kriminal

Masuk Mapolrestabes dan Pelayanan SIM di Surabaya Harus Cek Suhu Badan

Warga dan petugas kepolisian saat memasuki Mapolrestabes Surabaya harus ikuti prosedur cek suhu badan, Senin (16/3/2020). (Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Akhirnya Polrestabes Surabaya turut melakukan pemeriksaan suhu badan untuk warga yang mengunjungi Mapolrestabes Surabaya dan kantor instansi kepolisian di Kota Surabaya, Senin (16/3/2020). Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy menjelaskan, sementara ini seluruh tempat pengurusan SIM sudah disediakan tempat cuci tangan.

“Selain itu petugas dari Puskesmas juga melakukan pendeteksian suhu badan. Jika memang memerlukan tes kesehatan lebih lanjut, maka bisa diantar RS terdekat. Tujuannya adalah mengantisipasi penyebaran virus,” jelasnya.

Sementara untuk antisipasi di kantor SIM Corner di mall Tunjungan Plaza 1 tak nampak adanya petugas pengatur suhu. Kasat Lantas menjelaskan, untuk di empat kantor pelayanan SIM Colombo hanya disediakan pembersih tangan saja. Sedangkan pemeriksaan kesehatan baik berupa penyediaan alat penyeken suhu badan tak disediakan oleh kepolisian melainkan petugas puskesmas terdekat yang bekerjasama.

“Seperti di Colombo kita bekerjasama dengan Puskesmas Krembangan. Sehingga pemeriksaan kesehatan berupa tes suhu badan dilakukan oleh petugas puskesmas. Untuk di kantor SIM Corner kita hanya sediakan hand sanitizer atau pembersih tangan,” tandasnya.

Langkah pencegahan virus covid -19 atau dikenal virus corona ini disambut hangat warga pengurus SIM. Sejumlah warga yang mengurus SIM juga tak nampak banyak menggunakan masker. Mereka kebanyakan mengaku sudah mengantisipasi dengan menjaga jarak bicara dan bersentuhan langsung dengan barang-barang tertentu yang disentuh pengunjung.

Sedangkan menurut Ariya Seno (30) warga Krembangan yang mendatangi SIM Corner di TP 1, dirinya mengaku senang dan nyaman dengan pelayanan kepolisian ini. Terlebih dengan adanya pembersih dan penyeteril tangan ini pihaknya juga tak membawa secara pribadi.

“Ya senang dengan pelayanan ini. Sebab saya juga kesulitan cari pembersih tangan atau hand sanitizer. Untung ada di sini (SIM Corner TP 1. Jadi lega juga dan gak was-was,” pungkasnya. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar