Hukum & Kriminal

Masuk Lewat Atap, Warga Mlawang Gasak Motor tapi Tertangkap

Lokasi pencurian motor.

Lumajang (beritajatim.com) – Polsek Ranuyoso berhasil menangkap ME (30) warga Desa Mlawang Kecamatan Klakah. Sebelumnya, ME nekat mencuri motor dengan merusak genteng rumah Ahmad Choirul Anam (27) warga Desa/Kecamatan Ranuyoso.

“Tersangka kami tangkap saat bersama warga saat hendak kabur,” kata Kapolsek Ranuyoso, Iptu Ari Hartono pada wartawan, Senin (01/02/2021).

Masih kata dia, teman pelaku inisial HB yang ikut menyatroni rumah korban bisa kabur. Namun, identitasnya sudah diketahui dan tinggal ditangkap atau mau menyerahkan diri.

“Kami akan terus memburunya,” paparnya.

Aksi pelaku berangkat bersama-sama dengan niat untuk mencuri di rumah korban. ME masuk ke dalam rumah korban dengan cara memanjat tembok kemudian membongkar genteng.

ME masuk ke dalam dan mengambil satu unit sepeda motor yang mana pada waktu tersebut kunci kontak sepeda motor melekat. Selanjutnya mengeluarkan sepeda motor lewat pintu depan rumah korban yang mana kunci pintu rumah korban.

Sedangkan tersangka HB bertugas mengawasi situasi luar rumah korban (berjaga-jaga). Setelah berhasil mengeluarkan sepeda motor korban selanjutnya kedua pelaku membawa kabur sepeda motor dan korban terbangun berteriak maling.

Warga melakukan pengejaran dan anggota Polsek Ranuyoso yang sedang patroli ikut melakukan penghadangan. “ME tertangkap dan mengakui perbuatanyan,” jelansya.

Tersangka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencuria dengan ancaman kurugan 8 tahun penjara. [har/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar