Hukum & Kriminal

Masuk Gudang Cairan Kimia, Eh.. Orang Ini Malah Curi Ayam Jago

Surabaya, (beritajatim.com) – Empat orang diduga melakukan pencurian di pergudangan bahan kimia, Osowilangun No. 103 Benowo, Surabaya, Minggu (4/10/2020) dini hari. Aksi pencurian ini dilakukan empat orang yang secara bersama-sama masuk ke komplek tersebut. Hanya saja saat pelaku masuk bukannya mencuri bahan kimia melainkan mencuri ayam jago.

Kanit Reskrim Polsek Benowo, Ipda Jumeno Warsito menjelaskan, pencobaan pencurian ini memang mengarah ke ayam jago. Jenis bangkok yang biasanya dipakai buat ayam aduan.

“Benar jadi memang mencuri ayam bangkok. Ada tiga ayam jago yang sempat dipegang oleh para pelaku. Tapi dari empat pelaku hanya dua orang pelaku yang tertangkap,” jelasnya kepada beritajatim.com, Senin (5/10/2020).

Penangkapan tersebut, lanjut Ipda Jumeno, berawal dari tiga pelaku yang mengambil ayam. Karena berisik dan ayam sempat berontak, pemilik ayam yakni Abdul Komar (47) bersama Rossi (36) terbangun. Selanjutnya mereka melakukan pengecekan ke kandang ayam.

Benar, mereka melihat ada empat orang yang berada di kandang. Tanpa ragu, saksi dan korban pun langsung berteriak dan warga sekitar terbangun. Karena ketahuan, keempat pelaku pun lari berhamburan. Sampai akhirnya dua pencuri berhasil diamankan warga.

“Kedua pelaku yang berhasil diamankan yakni MU (29) dan SBR (28) . Mereka berdua mencuri bersama dua rekan lain yakni S dan N yang kini masih dalam pencarian,” paparnya.

Kini kedua pelaku masih dalam proses penyelidikan dan keduanya akan dijerat dengan pasal 363 KUHP Jo pasal 53 KUHP. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar