Hukum & Kriminal

Massa Siramkan Bensin ke Tubuh Pelaku Pencongkelan Warung, Lalu..

Pelaku babak belur dihajar massa. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Budi (43) warga Desa Mojosulur, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto dihajar massa saat hendak melakukan pencurian di sebuah warung makan di Desa Tunggal Pager, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Akibatnya, pelaku babak belur.

Aksi pelaku dilakukan pada, Jumat (24/4/2020) sekira pukul 02.00 WIB. Saksi mata melihat gelagat mencurigakan dari pelaku. Saat itu, saat saksi sedang duduk santai di depan teras rumahnya. Karena curiga ia kemudian mencoba mencari tahu. Dan benar saja, pelaku mencongkel pintu warung makan.

“Pelaku berhasil mencongkel pintu warung tapi setelah terdengar suara glodak, saya langsung lari dan menangkap pelaku bersama warga. Kemudian warga langsung menghajar, bahkan pelaku sempat disiram pakai bensin karena pelaku berbelit-belit saat ditanya,” katanya.

Warga yang emosi menghajar pelaku hingga babak belur. Warga kemudian menyiram pelaku dengan bensin karena pelaku berbelit-belit saat ditanya. Beruntung pihak kepolisin datang ke lokasi menyelamatkan pelaku dari amukan massa, lalu mengamankanya ke Mapolsek Mojosari.

Sementara itu, Kapolsek Mojosari, AKP Suwiji mengatakan, Budi melakukan percobaan pencurian dengan sengaja membuka pintu warung tersebut. “Belum mencuri barang. Baru berhasil membuka pintu dengan merusak gembok. Sebelumnya pelaku bersama tiga temannya berhasil mencuri sejumlah barang di wilayah Kecamatan Mojosari,” jelasnya.

Barang yang berhasil digasak kawanan pencuri tersebut di antaranya dua buah pompa air yang ditemukan di jok motornya. Saat melakukan aksinya di warung tersebut pelaku dibantu sama temannya. Namun yang bersangkutan berhasil lolos dari amukan massa. Sehingga hanya satu pelaku yang berhasil diamankan, sementara satu pelaku lain dalam pengejaran. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar