Hukum & Kriminal

Masrifah Terharu Terima Nasi Kotak dari Kapolres Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Masrifah (60), seorang nenek lansia, terharu bercampur senang saat menerima nasi kotak dari Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo.

Warga asal Desa Pandanan, Kecamatan Duduksampeyan itu. Tak menyangka ditengah serba sulit seperti sekarang akibat Pandemi Covid-19 masih ada yang peduli dengan dirinya.

Di rumahnya yang sederhana itu, dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan meski hanya nasi kotak. Namun, sangat berarti saat Bulan Ramadan buat bekal berbuka puasa.

“Terima kasih pak polisi dan pak kades yang telah memberikan nasi kotak kepada kami,” ujar Masrifah dengan mata berkaca-kaca saat dikunjungi AKBP Kusworo Wibowo bersama Camat Duduksampeyan, Suropadi, Minggu (10/05/2020).

Dihadapan Kapolres Gresik, ibu empat anak ini menceritakan saat pandemi Covid-19. Anaknya semula membantu kebutuhan sehari-hari. Kini sudah tidak bekerja lagi karena dirumahkan oleh perusahannya. “Anak saya lebih banyak di rumah sekarang,” ujar Masrifah.

Hal senada juga dikatakan oleh Siti Mudmainah (56). Dirinya, sangat bersyukur mendapat bantuan nasi kotak yang dibagikan aparat kepolisian dan desa. “Sangat membantu sekali mas di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Terkait dengan kegiatan pembagian nasi kotak. Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo menuturkan, sejak ada pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pihaknya bersama forkopimda membangun dapur umum di 16 titik. Salah satunya, di Desa Pandanan, Kecamatan Duduksampeyan yang membagikan 200 nasi kotak. “Tujuan dapur ini untuk menjaga masyarakat tetap di rumah sebagai upaya menghentikan virus Covid-19,” paparnya.

Keberadaan dapur ini lanjut Kusworo, jangan sampai masyarakat kelaparan. Selain itu, menjelang Lebaran kami juga menghimbau masyarakat meningkatkan keamanan di lingkungan masing-masing. Sebab, di saat itu tindak kejahatan cenderung naik. “Saya menghimbau menjelang Lebaran masyarakat meningkatkan kewaspadaan. Jangan mengenakan perhiasan yang berlebih serta mengunci ganda saat menggunakan kendaraan roda dua,” tandasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar