Hukum & Kriminal

Masa Pandemi, Balap Liar di Bangkalan Masih Marak

Razia Balap Liar

Bangkalan (beritajatim.com) – Di tengah mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid 19), ternyata tidak membuat takut sejumlah pemuda di Bangkalan, yang hoby melakukan balapan liar (bali). Pasalnya, puluhan kendaraan roda dua berhasil diamankan saat polisi melakukan razia bali di jalan raya Desa Bancaran.

“Sebenarnya sudah kami petakan lokasi-lokasi yang biasa digunakan untuk balap liar,” tutur Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra, Minggu (19/7/2020).

Dijelaskan, puluhan kedaraan racing tersebut tak hanya milik pembalap liar namun juga motor penonton yang berada di lokasi tersebut. “Balap liar itu berbahaya, potensi terjadi kecelakanan cukup besar. Tak hanya itu, di kondisi pandemi ini harusnya kita menjaga diri agar tetap di rumah dan disiplin menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktifitas,” tandasnya.

Pantauan di lokasi, polisi mengamankan 28 kendaraan roda dua untuk dibawa ke Mapolres, sedangkan untuk mengambil. Pemiliknya wajib membawa surat-surat resmi kepemilikan motor tersebut.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar