Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Mantan PSK Eks Lokalisasi Dolly Surabaya Curi Emas untuk Foya-Foya

Fauziah saat diamankan di Polsek Semampir

Surabaya (beritajatim.com) – Fauzia (54) warga Jalan Banyu Urip Kidul nekat mencuri emas untuk foya-foya.

Mantan Pekerja Seks Komersial (PSK) Dolly itu akhirnya digelandang ke Polsek Semampir setelah mencuri emas senilai 18 juta milik temannya.

Emas yang dicuri pelaku ibu rumah tangga (IRT) berupa satu buah kalung emas dengan berat 10 gram, satu buah liontin emas dengan berat 5 gram, dan cincin emas dengan berat 3 gram

“Total keseluruhan emas milik korban yang dicuri pelaku ada 18 gram. akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar kurang lebih 18 juta,” kata Kapolsek Semampir Kompol Bayu Ari Aji, Minggu (26/06/2022).

Ari mengatakan, kasus itu bermula didalam rumah Jalan Sidorame Belakang terjadi pencurian emas milik adik dari Rafli yang dilakukan tersangka dengan cara mengambil emas yang disimpan didalam almari korban.

“Korban kaget saat melihat lemari rumah terbongkar. Lalu, ia memeriksa barang berharga, ternyata sudah raib,” ujat Ari.

Selanjutnya, Ari menceritakan kronologis kejadiannya. Kejadian bermula keponakan korban yang sedang dipijat oleh tersangka. Saat itu korban melihat saudaranya yang saat itu sedang dipijat.

Tidak tahu mengapa tiba tiba pelaku menanyakan kepada korban terkait kepemilikan emas. “Pelaku tanya pada korban apa punya emas,” imbuh Ari.

Namun tidak tahu mengapa yang membuat korban tiba tiba saja melihatkan perhiasan itu kepada pelaku. Pelaku sempat memegang perhiasan itu, kemudian oleh korban disimpan dilemari semula.

Dimana pada saat korban mengembalikan perhiasan itu ternyata diawasi pelaku. Kemudian Fauzia meminta korban untuk mengambilkan air minum. Kesempatan ini tidak disia siakan. Pelaku melancarkan aksinya dengan menguras semua perhiasan di lemari tersebut dan melarikan diri.

Selanjutnya korban tersentak, saat melihat emas miliknya berharga yang disimpan di kotak dalam kemarinya itu telah raib. Karena menduga kamar miliknya sudah digasak pencuri yang tidak lain adalah wanita yang memintanya segelas air putih.

Lantas korban dibantu saudaranya melakukan pencarian. Hingga pada Selasa (21/6) sekira 01.00, korban memergoki pelaku di sekitaran terminal ampel. Selanjutnya pelaku dibawa ke polsek Semampir dan melaporkan kejadian tersebut.

Kepada polisi, pelaku disebut telah mengakui perbuatannya telah mengambil liontin, cincin dan kalung emas di dalam lemari korban. Kemudian ia juga mengakui telah menjual perhiasan itu.

“Setelah berhasil melakukan pencurian tersebut, menyerahkan hasil pencurian itu kepada temannya AR ( DPO ),” imbuh Doni.

Dari hasil penjualan barang curian yang dilakukan AR tersebut, pelaku diberikan bagian sebesar 3 juta, yang mana selanjutnya uang haram itu digunakan oleh pelaku untuk bersenang senang di tempat hiburan malam.

“Barang yang sudah dijual digunakan untuk memenuhi gaya hidupnya. Beberapa di antaranya untuk minum minum (miras), berfoya foya di tempat hiburan malam, dan biaya hidup sehari-hari,” ujarnya.

Dihadapan penyidik, tersangka Fauzia yang mengaku mantan PSK di Dolly ini sekarang bekerja menjadi tukang pijat panggilan. “Aksi ini baru sekali saya lakukan. Karena ada kesempatan saya nekat mencuri. Saya menyesal pak,” pengakuan tersangka. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar