Hukum & Kriminal

Mantan Kasat Lantas Polres Gresik Jadi Kaur Bungkol Spripim Polda Jatim

Mantan Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto (kiri) dimutasi menjadi Kaur Bungkol Spripim Polda Jatim

Gresik (beritajatim.com) – AKP Wikha Ardilestanto yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Gresik, kini dipercaya menjabat Kepala urusan penghubung protokol sekretaris pribadi pimpinan (Kaur Bungkol Spripim) Polda Jatim. Mutasi dan serah terima jabatan, sertijab itu dilakukan di Mapolres Gresik, Jumat (11/10/2019).

Sebagai gantinya, posisi Kasatlantas Polres Gresik ditempati oleh AKP Erika Purwana Putra yang sebelumnya menjabat Kaur Bungkol Spripim Polda Jatim.

Selain Kasatlantas Kabag Sumber Daya (Sumda) Kompol Ida Budiyati bertukar tempat dengan Kompol Edi Cahyono daro Polres Tanjung Perak Surabaya.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa demi memberikan penyegaran bagi anggota.

Dengan adanya pergantian diharapkan bisa memacu kreativitas dan daya inovasi satuan kerja dalam menyikapi kebijakan yang telah diprogramkan pimpinan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada AKP Wikha Ardilestanto yang telah memberikan kontribusi untuk Polres Gresik. Sehingga, banyak meraih prestasi di tingkat nasional,” katanya.

AKBP Kusworo Wibowo juga mengucapkan selamat datang kepada AKP Erika Purwana Putra di Polres Gresik dengan harapan secepatnya agar menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya untuk melakukan inovasi kreatif demi peningkatan kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat.

Mantan Kasatlantas Gresik AKP Wikha Ardilestanto bertugas selama 2 tahun mulai 15 Sep 2017 hingga 27 Sep 2019. Banyak yang ditorehkan oleh perwira yang murah senyum ini. Salah satunya penerima pin emas dari Kapolri serta inovasi aplikasi creative augmented reality education (Care) yang dikembangkan Satlantas Polres Gresik lalu diadopsi ke tingkat nasional melalui smart SIM. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar