Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Malu sering Pinjam Motor Pacar, Pemuda Kedurus Nekat Curi Motor Saat Apel

Handy dan Muhriza saat diamankan di Polsek Sawahan.

Surabaya (beritajatim.com) – Karena malu sering pinjam motor, seorang pemuda asal Kedurus, Karangpilang, Surabaya nekat mencuri sepeda motor di Jalan Girilaya, Kamis (22/09/2022) lalu. Mirisnya, dalam aksi tersebut, pemuda pengangguran itu mengajak kekasihnya untuk mengeksekusi Yamaha Mio Soul L 4806 TW milik Asnawi (48) warga sekitar.

Sepasang kekasih tersebut adalah Handy Agustiar (23) dan Muhriza (24) warga Jalan Banyuurip. Aksi keduanya sempat terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV), sehingga memudahkan tugas anggota unit Reskrim Polsek Sawahan untuk melakukan penyidikan.

Kapolsek Sawahan, Kompol Risky Fardian mengatakan jika aksi pencurian tersebut bermula dari Handy yang apel ke kos Muhriza di Jalan Girilaya. Saat memasuki kampung Girilaya, Handy melihat sepeda motor milik korban yang di parkir sembarangan. “Kemudian Handy ini menghubungi pacarnya Muhriza untuk membantu tersangka,” ujar Risky, Kamis (29/09/2022).


Setelah Muhriza datang, ia diperintah oleh Handy untuk melihat kondisi sambil berpura-pura membeli es. Dirasa aman, Handy langsung mengeksekusi sepeda motor tersebut dan disimpan di kos Muhriza. “Yang ditangkap perempuan lebih dahulu. Kemudian tersangka Handy,” imbuh Risky.

Mengetahui motornya raib, korban kemudian melapor ke Polsek Sawahan dengan berbekal rekaman CCTV yang terlihat wajah sepasang kekasih tersebut.

Setelah berhasil mengidentifikasi, anggota reskrim langsung mengecek ke rumah kedua tersangka dan menangkapnya. Awalnya yang perempuan yang lebih dulu ditangkap. Saat dinterogasi mengaku mencuri motor bersama pacarnya. Akhirnya berhasil diringkus di rumahnya.

Di hadapan penyidik, Agustiar mengaku nekat mencuri karena ada kesempatan. Rencananya motor akan dipakai sendiri. “Saya tidak punya motor. Jadi akan saya pakai untuk aktivitas sehari-hari. Sebab selama ini selalu pinjam motor pacar,” terang Agustiar. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar