Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Maling Ponsel di Girilaya Surabaya Babak Belur Dihajar Massa

Ivan saat diamankan di Polsek Sawahan

Surabaya (beritajatim.com) – Ivan (28) warga Jalan Keputran Panjunan III Surabaya menjadi sansak hidup warga Girilaya usai ketahuan mencuri telepon seluler (ponsel) milik Arif (25) yang tergeletak di warung tambal ban depan rumahnya, Jumat (27/5/2022).

Arif menjelaskan, saat itu dia sedang duduk di kursi kayu panjang di warung tambal ban sembari main HP. Kemudian datang penjual jagung rebus keliling. Ia pun menaruh ponselnya dan membeli jagung tersebut. “HP saya taruh di kursi dan membeli jagung rebus, saat itu datang pelaku,” jelas Arif, Sabtu (28/5/2022).

Ketika itulah, datang pelaku dari barat Jalan Girilaya dengan jalan kaki lalu mengambil HP milik Arif. Korban yang mengetahui itu spontan mengejar sambil berteriak maling. Warga yang mendengar teriakan Arif lantas mengejar Ivan hingga ke perempatan Jarak.

Nah, di perempatan itulah, Ivan sempat tersandung dan jatuh lalu ditangkap oleh warga. “Ya dipukuli warga sampai bonyok semua,” ujar Arif.

Menurut Arif, berdasarkan keterangan warga, pelaku dua orang mengendarai motor Honda Scoopy. Temannya menunggu di atas motor kemungkinan kabur melihat pelaku tertangkap warga. Kini pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan mendekam di Polsek Sawahan.

Sementara itu, Kapolsek Sawahan Kompol Risky Fardian saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. “Saat ini masih dalam pengembangan anggota kami,” kata Risky. [ang/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar