Hukum & Kriminal

Maling Motor Nyaris Tewas Digebuki Massa di Jati Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dua pemuda yang kepergok akan mencuri motor Honda Scoopy Nopol AE 4819 LM milik Imam Aris Setiawan (26) di Desa Jati Selatan Kecamatan Sidoarjo ini, nyaris saja nyawanya melayang bila tak tertolong polisi.

Keduanya pelaku, yakni Yahya Ardin Saputro (19) pemuda asal Desa Capang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan danĀ  Fahrur Rozi (22) asal Desa Bluru Kidul Kec/Kab. Sidoarjo itu babak belur menjadi sasaran amuk massa yang menangkap usai mendengar teriakan korban motornya dicuri.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, semula Imam Aris Setiawan sedang berada di warung kopi di kawasan tersebut. Tak lama kemudian, dia melihat motornya yang semula di parkir di teras kosnya, didorong oleh pemuda dan dua orang lainnya yang juga tidak dikenalnya.

Sadar motornya dibawa pencuri, Imam berteriak dan sontak warga yang mendengar langsung mengejar dan menangkap dua pelaku itu dan salah satunya lolos kabur.

“Saya kaget, saat menyeruput kopi, kok motor yang didorong tiga pemuda itu seperti motor saya. Setelah saya pastikan benar motor saya, langsung saya teriaki maling,” kata Imam kepada petugas.

Keduanya berhasil ditangkap warga. Untungnya, emosi warga masih bisa diredam petugas. Sehingga pelaku tidak sampai kehilangan nyawanya. Pelaku yang babak belur, kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Kanit Reskrim Polsek Sidoarjo Kota, Ipda Ali Mahmud yang datang ke lokasi langsung mengamankan pelaku. Polisi juga menyita barang bukti satu buah kunci T serta satu unit motor milik korban.

Polisi juga telah mengantongi identitas pelaku yang telah tertangkap. Namun identitas satu pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri, masih sedang ditelusuri. “Satu pelaku yang melarikan diri, identitasnya sudah kami kantongi, dan dalam pengejaran anggota,” tandas Polsekta Sidoarjo Kompol Supiyan. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar