Hukum & Kriminal

Maling Motor Ini Hanya Butuh 1 Menit, Aksinya Terekam CCTV

Tuban (beritajatim.com) – Petugas kepolisian dari jajaran Sat Reskrim Polres Tuban berhasil melakukan pengungkapan dan menangkap seorang pelaku spesialis pencurian sepeda motor (Curnmor) yang biasa beraksi di wilayah Tuban, Jumat (18/1/2019).

Pelaku yang diketahui bernama Anang alias Nasib (34), warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban sudah berkali-kali melakukan aksinya. Setiap beraksi, Anang hanya butuh waktu satu menit untuk mencuri motor yang telah diincarnya.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, penangkapan pelaku Curanmor itu berawal dari rekaman CCTV. Yang mana pelaku sempat terekam kamera pangintai saat mencuri sepeda motor Vario di parkiran belakang Pasar Baru, Kabupaten Tuban.

“Berdasar rekaman CCTV pelaku berhasil kita terindentifikasi. Kemudian anggota melakukan penyelidikan,” terang AKBP Nanang Haryono, Kapolres Tuban.

Dalam rekaman CCTV dari pasar baru itu, pelaku dapat mencuri sepeda motor hanya dalam waktu kurang dari satu menit. Pelaku merusak kunci motor sasarannya dan langsung membawa kabur motor milik korban.

“Pelaku cepat sekali dalam melakukan aksinya. Dari hasil penyelidikan pelaku berhasil ditangkap dan barang buktinya yang telah dijual juga sudah ditemukan,” tambahnya.

Petugas dari Sat Reskirim Polres Tuban terpaksa harus menembak pelaku curanmor tersebut lantaran berusaha melawan. Kini pelaku bersama dengan belasan sepeda motor sebagai barang bukti sudah diamankan di Polres Tuban

“Pelaku sudah mengambil sebelas motor, ini motornya sudah ada di Polres. Semuanya TKPnya Tuban dan ini yang membuat resah masyarakat,” pungkasnya.

Dalam setiap aksinya melakukan pencurian motor di berbagai kecamatan di Tuban itu Anang hanya seorang diri. Pelaku merusak kunci kendaraan dan juga merusak kunci ganda yang memang terpasang di sepeda motor. [mut/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar