Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Maling Motor di Gresik Masih Bergentayangan

Gresik (beritajatim.com) – Maling motor di wilayah hukum Polres Gresik masih bergentayangan. Hal ini dialami oleh Eny Ernawati (51) warga Desa Ngembung, Kecamatan Cerme, Gresik. Pasalnya, motor kesayangannya Honda Beat W 2633 AT nyaris dicuri oleh Sopian Yuda Pratama (34) warga asal Kelurahan Jepara, Kecamatan Bubutan, dan M.Sholeh warga Jalan Kalimas Baru, Surabaya.

Kasus pencurian motor (Ranmor) ini bermula rekan pelaku M.Sholeh masuk ke rumah teras korban dengan pagar tidak terkunci. Sementara pelaku lainnya Sopian Yuda Pratama menunggu di jalan raya depan rumah korban.

Saat kedua pelaku hendak mengeluarkan sepeda motor milik korban dari teras rumah, dan memegang setir motor. Korban (Eny Ernawati) melihat gelagat para pelaku dari dalam rumah langsung berteriak maling. Mendengar teriakan itu. Kedua pelaku melarikan diri namun berhasil diamankan oleh warga. Setelah tertangkap kedua pelaku diserahkan ke petugas yang saat itu, sedang melaksanakan patroli.

Kapolsek Cerme AKP Musihram mengatakan, kedua pelaku sebelumnya pernah menjalankan aksinya di Alun-Alun Kota Gresik. Selain itu, juga pernah melakukan hal yang sama di Duduksampeyan, Gresik. “Kedua pelaku merupakan spesialis pencuri ranmor dan beberapa kali melakukan aksinya di TKP yang berbeda,” katanya, Kamis (20/01/2022).

Selain mengamankan kedua pelaku, petugas juga menyita beberapa barang bukti. Diantaranya satu unit motor Honda Beat W 2633 AT. Satu unit kunci T serta satu buah kunci pas 8 mm. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar