Hukum & Kriminal

Maling Motor di Gresik Bergentayangan, 3 Hari Berturut-turut Terjadi Kehilangan

Gresik (beritajatim.com) – Maling motor di wilayah hukum Kabupaten Gresik masih bergentayangan. Hal ini karena setiap hari ada motor yang hilang dicuri. Ironisnya, para maling motor ini tak segan-segan melukai korban dengan cara kekerasan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mulai Senin (21/9), motor Honda Scoopy W 4816 BK milik warga di Desa Morowudi, Kecamatan Cerme, Gresik. Selanjutnya, di hari Selasa (22/9), maling motor kembali beraksi di depan mini market di Jalan Usman Sadar Gresik. Akibat kejadian itu, motor Honda Beat raib digondol maling.

Padahal motor tersebut, terparkir dalam kondisi dikunci setir tapi masih bisa dibawa lari. Kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) itu, kembali terjadi hari ini Rabu (23/9). Motor milik Novi, warga Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, Gresik, yakni Honda Beat W 4879 LQ dicuri orang.

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku adalah seorang pria beraksi sendirian membuka pagar kemudian masuk ke dalam parkiran. Selanjutnya, pelaku mengenakan helm agar tidak ketahui wajahnya langsung masuk dan menggondol motor milik korban. “Hilangnya pagi pas saya mau mandi hendak berangkat kerja,” ujar Novi.

Korban selanjutnya adalah Diki (23) yang berprofesi karyawan swasta. Pemuda ini kehilangan motor Honda Vario miliknya hilang di rumah kos.

Terkait dengan maraknya kasus curanmor ini. Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto menuturkan, masyarakat tetap tenang. Pihaknya dalam waktu dekat menggelar operasi dengan meningkatkan patroli baik polisi berseragam maupun tidak berseragam di titik-titik rawan terjadi kejahatan.

“Kami dari Polres Gresik tidak segan-segan melakukan tindakan tegas terukur kepada para pelaku kejahatan ini. Jika berani melakukan perlawanan dilakukan tindakan tegas terukur,” tandasnya.

Alumni Akpol 2001 itu juga mengatakan, pihaknya juga meminta aparatnya di jajaran polsek agar tidak segan-segan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku curanmor. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar