Hukum & Kriminal

Maling Diesel Ditangkap Polsek Jatiroto Lumajang

Polsek Jatiroto Lumajang berhasil menangkap salah satu komplotan pencurian mesin diesel pembajak sawah

Lumajang (beritajatim.com) – Polsek Jatiroto Lumajang berhasil menangkap salah satu komplotan pencurian mesin diesel pembajak sawah di Desa Kaliboto Kidul Kecamatan Jatiroto.

Tersangka, Suheri (25) warga Desa Krasak Kecamatan Kedungjajang tertangkap tangan warga bersama petugas.

Informasi dihimpun di Polsek Jatiroto, Tersangka Suheri bersama dua rekannya sedang mengincar mesin pembajak sawah di areal pertanian Desa Kaliboto. Warga yang mengetahui komplotan maling melaporkan ke petugas.

Tersangka sedang merusak sekrup pada mesin diesel bajak merk Kubota. Petugas bersama warga mengawasi untuk melakukan penangkapan.

Sayang sekali, saat dilakukan penangkapan dua rekan Suheri berhasil melarikan diri. “Hanya dia yang berhasil ditangkap,” kata Kapolsek Jatiroto, AKP Rudi Isyanto pada wartawan.

Masih kata dia, saat ini dua rekannya masih dalam pengejaran dan penyelidikan. Pasalnya, banyak mesin diesel warga di kecamatan Jatiroto raib.

“Dia wajib bertanggung jawab,” jelasnya.

Tersangka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan ancaman 8 tahun penjara. Untuk penyidikan lebih lanjut ditahan di sel Polsek setempat. (har/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar