Hukum & Kriminal

Maling Apes, Dikejar Warga, Motornya Tabrak Jembatan

Jombang (beritajatim.com) – Martinus Fifit Andrean (43) warga Desa Kepuh, Kecamatan Kertosono, Nganjuk, babak belur dihajar massa. Wajahnya memar, tubuh penuh luka.

Martinus tertangkap basah usai mencuri di rumah warga Desa Keras, Kecamatan Diwek, Jombang, Kamis (6/2/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kapolsek Diwek AKP Achmad Chairuddin mengatakan, pelaku mencuri di rumah perangkat desa Keras. Namun apes, aksinya kepergok pemilik rumah, Suciati. Martinus panik kemudian kabur dengan mengendari sepeda motor ke arah Dusun Balongombo Desa Pundong.

Nah, saat berusaha mengindari kejaran masa itu, pelaku malah menabrak jembatan hingga terjatuh. Beruntung saat kejadian, aparat desa segera tiba di lokasi sehingga pelaku bisa segera diamankan dan diserahkan ke polisi.

“Aksi pelaku cukup nekat, karena dilakukan di siang bolong. Pelaku masuk ke rumah korban dengan mambawa obeng untuk mencongkel pintu rumah korban. Hanya saja saat kejadian, rumah korban sedang kosong (sepi) dan pintu tak dikunci,” terangnya.

Dari tangan pelaku polisi menyita dompet berisi uang Rp 300 ribu milik korban. Selain itu juga menyita
obeng yang digunakan untuk mencongkel pintu rumah. Serta mengamankan sepeda motor bebek Honda Supra tanpa pelat nomor yang digunakan untuk beraksi.

Di hadapan polisi, pelaku mengakui perbuatannya. Bahkan Martinus pernah melakukan aksi yang sama di wilayah Kecamatan Peterongan. “Kita masih mengembangkan lagi. Karena tidak menutup kemungkinan ada korban lain,” pungkasnya. [suf/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar